Rumor mengenai penjualan divisi PC Vaio milik Sony akhirnya terwujud. Perusahaan asal Jepang itu pun akhirnya melego divisi PC Vaio ke Japan Industrial Partners (JIP). Selanjutnya, Sony pun tak akan lagi mendesain atau memproduksi produk PC ke pasaran.

sony vaio

Pihak Sony pun menjelaskan, meskipun mereka telah berhenti dari bisnis PC, layanan after sales kepada para konsumen masih tetap berjalan. Selain itu, sekitar 250 hingga 300 karyawan Sony yang terlibat dalam divisi PC pun akan berpindah ke JIP.

Setelah mundur dari pasar PC, Sony pun diharapkan bisa lebih fokus ke segmen lainnya. Dalam pers rilisnya, Sony akan lebih gencar dalam menjalankan bisnis di segmen mobile, baik smartphone ataupun tablet serta TV.

Kabar mundurnya Sony dari pasar PC dan notebook ini pun tentunya menjadi kabar yang kurang menyenangkan. Terlebih sebelumnya sempat muncul kabar bahwa Steve Jobs sempat menawarkan kepada Sony untuk menyematkan Mac OS pada notebook Vaio miliknya. Sony pada saat itu pun menolak dan memilih untuk menggunakan OS Windows. Dan kini, semuanya tinggal sejarah.

via Phonearena