Ajang E3 2016 memang menawarkan banyak hal baru dari berbagai macam produsen dan pengembang khususnya untuk perangkat video game. Bila sebelumnya Microsoft telah merilis Xbox One S dan mengumumkan Project Scorpio sebagai perangkat konsol terbarunya, kini giliran Sony yang juga memperkenalkan barang terbaru buatannya.

psvr-1

Pada ajang E3 2016 ini Sony akhirnya merilis perangkat tambahannya untuk perangkat konsolnya, yakni PlayStation VR. Seperti yang kita tahu bahwa VR adalah singkatan dari virtual reality yang mana perangkat ini bakal bersaing sengit dengan perangkat VR saat ini yang telah hadir, HTC Vive dan Oculus Rift.

Sony mengumumkan bahwa perangkat PlayStation VR bakal tersedia pada bulan Oktober mendatang, tepatnya pada tanggal 13. Sony sendiri mengatakan bahwa perangkat VR mereka bakal mendukung 50 game lebih pada tahun 2016 ini, termasuk salah satunya adalah game horror ternama, Resident Evil 7, yang telah mendukung PlayStation VR secara penuh.

psvr-0

Anda bisa bayangkan bermain game horror sekelas Resident Evil menggunakan perangkat PlayStation VR ini pastinya lebih seru dan mencekam. Selain itu menikmati game melalui perangkat VR memang sedang digemari oleh gamer sekarang.

Bicara soal harganya, Sony mematok harga PlayStation VR lebih rendah dari kedua perangkat VR pesaingnya, HTC Vive dan Oculus Rift. Pada presentasinya di ajang E3 2016, disebutkan bahwa PlayStation VR dibanderol dengan harga ritel 399 USD atau sekitar 5,4 juta Rupiah.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here