Sony baru saja meluncurkan kamera seri RX Cyber-shot terbarunya, yakni RX10. Kamera ini pun memiliki sensor BSI CMOS 1 inci 20.2 megapiksel seperti halnya yang bisa dijumpai pada RX100 Mark II. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan adanya lensa Zeiss 24-200 mm yang mempunyai aperture konstan f/2.8.

Sensor kamera tersebut pun memiliki ukuran 4 kali lebih besar dibandingkan standar sensor kamera kompak di pasaran. Kamera ini pun mampu memberikan kualitas gambar jempolan di kondisi pencahayaan apapun. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan prosesor image BIONZ X yang memiliki kecepatan 3 kali lebih tinggi dibandingkan pendahulunya.

Fitur lainnya, kamera mampu menghadirkan rekaman video full HD 1080p pada kecepatan 60 atau 24 frame per detik dengan kontrol full manual. Selain itu terdapat pula audio level meter yang bisa diatur, headphone, jack mikrofon dan kompatibilitas dengan adapter XLR-K1M untuk opsi input sound lebih banyak.

Sony RX10 ini juga dilengkapi dengan built-in WiFi. Dengan adanya fitur ini, pengguna kamera ini bisa melakukan remote shooting berbekal aplikasi Android dan iOS. Kamera ini juga dilengapi dengan layar yang bisa dilipat dengan sudut 84 dan 43 derajat. Mengenai harganya, Sony mematok kamera ini seharga 1300 USD.

via Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here