Brand asal Jepang, Sony memang sukses di bidang kamera berukuran ringkas atau sering disebut compact, terutama pada seri RX100 yang tampaknya lebih populer di kalangan wisatawan, karena lebih praktis dan mudah dibawa kemana-mana, namun memiliki hasil gambar yang tak kalah dengan kamera profesional.

DSC-RX100M4

Kini Sony dikabarkan tengan mempersiapkan kamera baru, bernama RX100 V dan pada laporan sebelumnya mengatakan bahwa kamera akan meluncur pada bulan Juni, namun hal tersebut jelas tidak terjadi.

Berkat laporan dari Sony Alpha Rumors, beberapa informasi tambahan tentang kamera tersebut telah terungkap. Menurut sumber yang mereka dapatkan, Sony akan beralih dari penggunaan kartu SD ke kartu UFS. Tidak jelas apakah Sony akan membuat kartu UFS mereka sendiri, tapi terakhir kami mendengar, Samsung meluncurkan kartu UFS removable mereka sendiri, jadi kami rasa itu salah satu pilihan.

Jika Anda belum familiar dengan UFS, saat ini UFS digunakan di perangkat seperti smartphone dan dikatakan lebih cepat serta lebih efisien daripada mengakses kartu SD / microSD biasa. Namun sebelumnya UFS digunakan untuk memori internal, yang berarti bahwa sampai Samsung datang, mereka tidak dapat dihapus atau bertukar dengan yang lain, seperti kartu microSD, jadi jelas bagi Sony untuk beralih ke UFS adalah kesepakatan yang cukup besar, meskipun itu berarti bahwa pelanggan harus membeli media penyimpanan baru untuk dapat menggunakan fitur baru itu.

Adapun waktu perilisan RX100 V, tampaknya bahwa ada kemungkinan kamera ditunda karena gempa bumi di Kumamoto, Jepang. Sumber dari Sony Alpha Rumor juga mengatakan jika lab di Kumamoto sepenuhnya beroperasi kembali, Sony akan segera membuat pengumuman peluncuran kamera tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here