Meskipun perkembangan dunia kamera tidak seheboh perkembangan smartphone, para produsen tetap berlomba-lomba untuk menghadirkan produk yang dapat memikat hati para konsumen. Tidak hanya dari hardware yang ditanaminya, namun juga dari bentuk yang dipangkas.

sony-rx1r-ii-0

Seperti kamera dari Sony ini, Sony RX1R II, dengan ukuran yang bisa dibilang kecil. Namun jangan terkecoh oleh ukurannya, karena kamera ini sejatinya adalah kamera full frame dengan lensa sebesar 42 megapiksel lho. Dikutip dari GSM Arena, Kamis (15/10/2015), kamera ini merupakan jajaran terbaru dari Sony, yang siap bersaing dengan merek-merek lainnya.

Bicara soal spesifikasi detailnya, Sony RX1R II ini dibekali dengan sensor BSI-CMOS berkekuatan 42 megapiksel, yang juga ditanamkan pada kamera mirroless dari Sony sendiri, Sony a7R II. Sensor dari Sony ini mampu mendeteksi 399 titik fokus dengan cepat. Selain itu, kamera ini juga menggunakan lensa dari Zeiss Sonar T* 35mm f/2.0. Selain itu juga terdapat sebuah viewfinder yang fleksibel yang beresolusi XGA (1024×768) dengan 2.4 juta dot di dalamnya.

sony-rx1r-ii-01

Tidak hanya itu, Sony RX1R II juga dilengkapi dengan LCD seluas 3 inci yang memiliki 1.2 juta dot. Untuk konekktivitas, kamera ini dibekali dengen koneksi menggunakan WiFi dan NFC untuk transfer dengan perangkat lain. Sayangnya, pada kamera yang sangar ini tidak didapati fitur merekam dengan resolusi 4K, maksimal mampu merekam di resolusi Full HD dengan kecepatan 60 fps.

sony-rx1r-ii-02

Bagi Anda yang sangat mencintai dunia fotografi atau videografi dengan berbekal kamera yang praktis dibawa kemana-mana, kamera ini nampaknya akan sangat cocok bagi Anda. Namun untuk dapat meminang Sony RX1R II ini tidaklah murah, karena mahar yang diperlukan sebesar 3.299 USD atau sekitar 45 juta Rupiah, dan akan tersedia pada bulan depan. Masih tertarik untuk memilikinya?

(ND/GSM Arena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here