Dukungan resolusi layar 4K yang membuat tampilan jauh lebih mengesankan sejauh ini tampaknya masih menjadi daya tarik bagi sejumlah pabrikan ponsel terkemuka dunia. Dan berkat kemampuan layar itulah Sony dikabarkan saat ini tengah mempersiapkan kembali keberadaan ponsel Xperia berbasis 4K terbaru lainnya.

Mengusung nama Sony Xperia XZ Pro, smartphone ini kabarnya akan menjadi perangkat ketiga perusahaan dengan resolusi layar 4K setelah Xperia Z5 Premium dan Xperia XZ Premium. Selain harganya belum diungkap, kabar yang ada juga telah mengungkap sedikit ulasan spesifikasinya beserta bulan Februari sebagai waktu kehadirannya.

Penggunaan panel layar OLED berukuran 5,7 inci yang jadi andalannya, dinilai sebagai sebuah langkah mundur jika dibandingkan dengan dukungan panel layar HDR 4K yang terdapat pada Xperia XZ Premium sebelumnya. Sedangkan kemungkinan penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 sebagai pendaya gedor performanya, dinilai akan jauh lebih baik dibandingkan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 yang ditemukan di Xperia XZ Premium sebelumnya. Terlebih perihal dukungan memori RAM 6GB dengan penyimpanan onboard 128GB, diyakini akan menjamin sistem dapat dioptimalkan secara lebih baik lagi.

Fitur lain yang dikabarkan termasuk keberadaan dukungan dual kamera belakang (yang masing-masing berkemampuan 18MP) dan juga 12MP selfie shooter pada kamera depan, yang sedikit masih dibawah kemampuan kamera 19MP/13MP pada Xperia XZ Premium. Sementara andalkan kemampuan baterai 3,420mAh sebagai basis daya keseluruhan sistemnya adalah suatu peningkatan, mengingat Sony Xperia XZ Premium sebelumnya masih memanfaatkan baterai 3,330mAh Smart Stamina yang lebih kecil dengan Qnovo Adaptive Charging.

Terlepas dari itu semua, sejauh ini masih belum diketahui versi Android OS mana yang akan mengasupi sistemnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here