Perangkat konsol game dari Sony, PlayStation 4 memang hingga saat ini merajai di puncak penjualannya, dibandingkan dengan pesaingnya, Xbox One. Tidak hanya mengandalkan game ekslusif, PlayStation 4 sendiri juga menawarkan beragam fitur menarik yang terus berkembang. Namun seperti yang kita tahu bahwa perangkat konsol ini hanya mampu menjalankan game maksimal diresolusi Full HD saja. Berbeda dengan perangkat komputer yang mampu hingga resolusi 4K karena dukungan komponen yang sangar.

playstation-4-0

Menanggapi hal tersebut, kabarnya Sony sedang mempersiapkan perangkat konsol terbaru mereka. Dikutip dari Guru3D, Minggu (20/3/2016), dikatakan bahwa Sony bakal melakukan peningkatan pada sisi hardware dari PlayStation 4. Perangkat konsol versi upgrade ini kabarnya bakal dibekali dengan pengolah grafis yang lebih mumpuni untuk menjalankan game diresolusi 4K.

Tidak hanya itu saja, dengan maraknya tren virtual reality alias VR, Sony juga kabarnya bakal menyematkan komponen untuk dapat menjalankan game VR secara maksimal. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa perangkat konsol ini nantinya bakal diberi nama dengan PlayStation 4.5. Memang masih belum resmi, namun terlalu berlebihan juga bila mengatakan ini adalah perangkat PlayStation 5. Bahkan salah satu pengembang mengatakan dengan nada bercanda bahwa konsol terbaru ini diberi nama “PS4K”.

Memang masih belum jelas seperti apa nantinya dukungan PlayStation 4 bila berjalan diresolusi 4K alias Ultra HD. Namun dipastikan memang bakal ada peningkatan dari segi komponen, karena resolusi 4K membutuhkan hardware penunjang yang mumpuni. Nah kita tunggu saja informasi selanjutnya dari Sony mengenai PlayStation 4 yang mampu bermain pada resolusi 4K ini.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here