Sony dengan jajaran Xperia X telah dijual di beberapa negara belum lama ini. Apalagi salah satu smartphone dari jajaran tersebut, Xperia X Performance, memiliki kemampuan yang luar biasa sebagai smartphone lini teratas Sony. Namun meski masih dalam hitungan minggu, kini ada sebuah kabar yang mana Sony sedang mempersiapkan perangkat smartphone terbarunya.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena, Selasa (26/7/2016), dikatakan bahwa ada sebuah bocoran foto dari smartphone Sony Xperia. Dengan menggunakan kode F8331, smartphone ini digadang-gadang bakal menjadi penerus Xperia X Performance. Dari bocoran foto yang beredar, bentuknya bisa dikatakan seperti smartphone papan atas Sony yang lainnya, dengan ciri khas persegi empat yang nampak elegan.

xperia-F8331

Sony Xperia F8331 bakal mengusung spesifikasi yang hampir sama dengan seri sebelumnya, yang mana menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon 820. Hanya saja yang membedakan dengan seri sebelumnya adalah, layar pada Xperia F8331 ini sedikit lebih besar, 5,1 inci. Selain itu juga kabarnya kedua kamera pada Xperia F8331 disebutkan mampu merekam hingga resolusi 4K. Tidak ketinggalan juga ada port USB tipe C yang bakal disandingkan pada smartphone ini.

Masih belum pasti kapan smartphone ini bakal dirilis oleh Sony. Namun dari kabar yang beredar mengatakan bahwa ajang IFA 2016 yang berlangsung pada bulan September mendatang di Berlin akan menjadi tempat dimana smartphone ini diperkenalkan. Belum tahu juga apakah smartphone ini bakal masuk ke Indonesia atau tidak, mengingat angka penjualan Sony yang kian menurun di Asia Tenggara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here