Baru-baru ini Sony telah mengumumkan bahwa perusahaan memiliki line-up baru untuk jajaran smartphone yang akan meluncur tahun ini. Dari lini baru tersebut terdapat tiga smartphone yang diketahui bakal meluncur tahun ini, yakni Xperia XA, Xperia X, dan Xperia X Perfomance.

Xperia X series

Seperti yang diberitakan Phone Arena, Rabu (24/2/2016), Sony telah dikabarkan dengan pemberitaan yang cukup mengejutkan bahwa mereka tidak akan meluncurkan smartphone pada seri Z lagi. Ya, seperti yang kita ketahui, selama ini memang minim sekali pemberitaan tentang penerus Xperia Z5 itu.

Kali ini spekulasi berasal dari kantor cabang Sony Mobile untuk Jerman, menurutnya smartphone jajaran Z series akan digantikan dengan X series. Pemberitahuan ini disebutkan di laman Facebook, ketika penggemar Sony bertanya-tanya kapan smartphone Z series selanjutnya bakal meluncur. Pada saat itu Sony mengatakan bahwa Sony Xperia Z6 tidak akan pernah ada.

Tentu dapat diasumsikan bahwa Xperia X series akan memiliki performa yang baik karena seri X akan menjadi flagship perusahaan. Namun sayangnya smartphone X series tidak akan tersedia di pasaran sebelum bulan Juni tahun ini yang berarti smartphone akan tersedia setidaknya pada paruh kedua tahun 2016.

Tidak seperti Samsung dan LG yang masih meneruskan smartphone flagship mereka pada Galaxy S series dan LG G series, Sony tampaknya perlu sesuatu yang baru dan ingin memulai sesuatu dari awal. Sementara Sony Xperia X Perfomance nampaknya tidak terlalu jauh berbeda dengan Xperia Z5, hanya saja berbeda pada material yang diusung kini menggunakan metal, bukan lagi kaca pada sisi belakangnya.

Entah Sony ingin menggunakan nama apa untuk smartphone flagship masa depannya, itu tidak begitu penting, asal bukan nama konyol yang bakal mereka gunakan. Yang terpenting adalah kinerja dari smartphone Xperia X series harus lebih baik jika memang akan menggantikan Z series. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari smartphone teranyar Sony ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here