Saat ini banyak smartphone yang kerap digunakan sebagai pengganti kamera. Selain lebih ringkas, smartphone yang ada di pasaran saat ini juga memiliki kemampuan fotografi yang bagus. Tidak heran jika banyak yang lebih memilih untuk menggunakan smartphone ketimbang kamera.

Dan hal ini pun nampaknya bakal dimanfaatkan oleh Sony Mobile untuk meluncurkan perangkat pendukung untuk fotografi memakai smartphone. Perusahaan asal Jepang tersebut pun dilaporkan tengah menyiapkan lensa interchangeable yang bisa digunakan untuk perangkat Andoid dan iOS.

Dalam sebuah bocoran terlihat dua lensa kamera Sony, yakni DCS-QX10 dan DCS-QX100 yang memiliki fitur built-in sensor, prosesor Bionz, WiFi, NFC serta slot microSD. Lensa ini pun diperkirakan bakal ditujukan untuk smartphone karena tidak adanya kontrol kamera serta layar. Selain itu lensa ini juga menggunakan sebuah magnet untuk menempel pada smartphone.

Tak hanya itu, Sony juga menyiapkan lensa RX100MII yang menggunakan optik ZEISS. Sensor 1 inci ini pun sama dengan yang digunakan pada Nikon 1. Terdapat pula lensa lain yang menawarkan fitur 10 kali optical zoom dengan sensor CMOS 18MP 1/2,3.

Belum ada informasi mengenai harga ataupun rilis resmi dari lensa tersebut. Kemungkinan besar pihak Sony bakal mengenalkannya pada ajang IFA yang bakal diadakan di Berlin beberapa minggu lagi.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here