Pasar smartphone India menjadi pasar yang cukup menggiurkan bagi sejumlah produsen smartphone, termasuk Sony yang baru-baru ini meluncurkan seri smartphone baru di negara tersebut. Perusahaan asal Jepang ini merilis Xperia R1 dan R1 Plus.

Itu adalah seri smartphone compact dan termasuk ke dalam smartphone budget, dimana Sony mengklaim jika seri smartphone tersebut “dirancang untuk gaya hidup orang India” dan seri smartphone tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan gairah konsumen di India agar tertarik dengan brand Sony.

Sony Xperia R1 hadir dengan layar seluas 5,2 inci dengan resolusi 720×1280 piksel dan ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang memiliki prosesor octa-core. Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan pilihan memori 2GB dan 16GB yang masih bisa diperluas menggunakan microSD. Sementara untuk Xperia R1 Plus memiliki 3GB RAM dan 32GB penyimpanan internal. Perbedaan antara Xperia R1 dan R1 Plus hanya terletak pada konfigurasi memorinya saja.

Bisa dilihat dari hardware yang diusung, smartphone ini ditujukan untuk bersaing dengan smartphone Redmi series milik Xiaomi yang sangat laris di India. Untuk memikat calom pembeli, Sony melengkapi smartphone ini dengan kamera beresolusi 13MP di bagian belakang dengan Predictive Hybrid Autofocus. Fitur tersebut menggunakan pelacakan objek dan prediksi gerak untuk fokus pada objek yang bergerak. Untuk selfie, kedua perangkat ini dibekali dengan kamera beresolusi 8MP dengan sistem fokus yang sama.

Smartphone yang menjalankan OS Android Nougat ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 2.620mAh. Untuk fitur lainnya, kedua smartphone ini memiliki port USB type-C, FM radio, dan slot dual SIM. Untuk harganya, Xperia R1 dibanderol seharga INR 13.990 (Rp2,9 jutaan) dan Xperia R1 Plus seharga INR 15.990 (Rp3,3 jutaan).

1 COMMENT

  1. Hal yg bikin aneh itu sony kan produsen sensor kamera.kenapa di review2 kualitas fotonya masi kalah ya ma vendor lain yg notabene beli sensor ke sony?dan desain xperia dr awal sampe sekarang masi sama aja.andai chinnya di tipisin,xperia bakal bener2 keren.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here