Sony kembali memperkenalkan jajaran Smartphone Androidnya yang terbaru dengan nama Xperia Sola, sebuah Smartphone Android yang sepertinya dikhususkan untuk kelas menengah.

Sony Xperia Sola dibekali layar berukuran 3,7 inci. Di dalam ponsel cerdas ini, Sony membenamkan fitur navigasi yang disebut floating touch. Sebuah fitur yang memungkinkan pengguna bisa mengendalikan halaman situs hanya dengan melayangkan jarinya di atas permukaan layar.

Browsing internet akan semakin mudah dengan sentuhan jari Anda yang akan berfungsi layaknya cursor mouse di komputer desktop. Saat jari Anda berada pada item tertentu, maka layar handset akan mengenalinya dan kemudian secara otomatis akan meng-highlight item tersebut.

Di dalam Sony Xperia Sola terdapat prosesor dual-core 1GHz dan 8GB internal memory dan dibelakang telah dibekali dengan kamera 5-megapiksel yang dapat merekam video HD. Anda juga akan mendapatkan teknologi Sony xLOUD untuk meningkatkan volume suara tanpa distorsi, dan NFC dengan dukungan Xperia SmartTags.

Sony juga menyematkan teknologi layar Reality Display besutannya dengan Mobile BRAVIA¬† Engine, yang mampu meningkatkankan tenaga panel LCD TFT beresolusi 854×480 pixel.

Sayangnya Sony Xperia Sola masih berjalan di Android 2.3 Gingerbread, sementara update untuk Ice Cream Sandwich direncanakan akan hadir pada kuartal 2 di 2012.

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=vESGv2O5mhQ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here