Sony Xperia XZ1 Muncul Di GFXBench, Usung Kamera Utama 19MP Dan Android...

Sony Xperia XZ1 Muncul Di GFXBench, Usung Kamera Utama 19MP Dan Android O

Beberapa hari yang lalu, smartphone selanjutnya milik Sony, yakni Xperia XZ1 telah muncul di database Geekbench dengan mengungkapkan beberapa spesifikasi yang bakal diusungnya, yakni termasuk chipset Snapdragon 835, RAM 4GB, dan menjalankan Android 7.1.1 Nougat. Kini perangkat tersebut muncul lagi di layanan benchmarking lainnya.

Menurut GFXBench, Sony Xperia XZ1 bakal membawa layar seluas 5,1 inci dengan resolusi FHD. Sedangkan untuk dapur pacunya mengandalkan chipset Qualcomm Snadpragon 835 yang memilliki CPU octa-core 2.4GHz dan GPU Adreno 540. Untuk kapasitas RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal sebesar 64GB.

Berbeda dari hasil benchmark yang ditampilkan Geekbench, dimana Xperia XZ1 masih menjalankan Android 7.1.1 Nougat, pada daftar yang ditampilkan oleh GFXBench sudah menjalankan Android 8.0. Ini merupakan perubahan yang lebih baik, mengingat Android 8,0 juga akan segera diluncurkan oleh Google, jika mengacu pada jadwal peluncuran OS Android sebelumnya yang diluncurkan pada bulan Agustus tahun lalu.

Sayangya belum diketahui secara pasti, kapan Sony Xperia XZ1 bakal diluncurkan. Namun spekulasi yang beredar saat ini mengatakan jika smartphone tersebut bisa jadi meluncur di ajang IFA 2017 yang akan berlangsung awal September mendatang. Sementara rumor mengenai Android 8.0 atau Android O mengatakan jika peluncuran OS tersebut akan berlangsung pekan ini.

Jika benar Android O bakal diluncurkan pada tanggal 9 Agustus besok, tentu bukan hal yang mengejutkan jika Sony Xperia XZ1 siap untuk dimumkan pada panggung IFA 2017, yang akan berlangsung di kota Berlin, Jerman.

NO COMMENTS

Leave a Reply