Sony Xperia XZ2
Sony Xperia XZ2

Sony Xperia XZ2 secara resmi telah diperkenalkan dan menjadi ponsel flagship kekinian pesaing Samsung Galaxy S9. Ponsel ini diperkenalkan di ajang MWC 2018 yang digelar di Barcelona, Spanyol. Ponsel ini menawarkan sejumlah peningkatan signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya, terutama soal kinerja. Penasaran?

Sony Xperia XZ2
Sony Xperia XZ2

Smartphone Sony Xperia XZ2 ini bisa dikatakan menawarkan perubahan desain yang cukup signifikan. Penempatan kamera belakang dan sensor sidik jari jauh berbeda dari pendahulunya yang kini berada pada sisi belakang. Sony Xperia XZ2 ini dibalut dengan frame metal yang kokoh dan menggunakan casing berbahan kaca.

Smartphone flagship canggih Sony Xperia XZ2 ini mengusung spesifikasi layar yang mengalami perubahan signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya, yakni layar sentuh berukuran 5,7 inci berteknologi panel IPS yang cemerlang dengan resolusi full HD+ 1080p dengan aspek rasio 18:9. Layar ponsel Xperia XZ2 ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Sony Xperia XZ2

Kemampuan kamera Sony Xperia XZ2 kemungkinan masih sama dengan pendahulunya yang mengandalkan kamera utama berkekuatan 19 megapiksel yang menggunakan sensor canggih dari Sony Exmor dan didukung fitur phase-detection autofokus. Bagi penggemar foto selfie, smartphone ini dibekali dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel.

Sony Xperia XZ2 ini dibekali dengan stereo speaker untuk meningkatkan performa multimedia dan didukung baterai berkapasitas 3180mAh yang juga didukung oleh Quick Charge 3. Tak hanya itu, Xperia XZ2 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB yang masih dapat diekspansi melalui slot hybrid yang diusungnya.

Performa Sony Xperia XZ2 mengalami peningkatan signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya karena kabarnya sudah mengadopsi Qualcomm Snapdragon 845 yang mengusung prosesor octa-core Kryo 385 dengan kecepatan 2,6GHz ditandemkan dengan RAM 4GB dan ditandemkan dengan grafis dari Adreno 630 yang powerful. Ponsel ini juga dilengkapi dengan kemampuan tahan air dan debu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here