Sebelumnya telah beredar bocoran dari publikasi Jepang yang membeberkan informasi mengenai spesifikasi yang akan diusung oleh Sony Xperia XZ4. Publikasi yang sama telah mengungkapkan bocoran gambar dari setup tiga kamera yang memungkinkan smartphone flagship Sony yang pertama kali muncul di Reddit. Ia mengklaim bahwa sistem tiga kamera milik edisi premium dari Xperia XZ4, dan bukan versi regulernya.

Seperti yang dapat dilihat pada gambar di atas, setup tiga kamera mencakup lensa telefoto 16 megapiksel di bagian atas dengan apertur f/2.6 dan terdapat lensa ToF dengan apertur f/1.4 sebagai sensor ketiga. Sementara yang berada di antara lensa-lensa ini adalah lensa 52MP dengan aperture f/1.6.

Gambar di atas sebenarnya diambil dari render CAD yang sebelumnya bocor dari ponsel Xperia XZ4 yang ditunjukkan di bawah ini. Bukan hal yang sulit untuk membuat gambar dan jumlah megapiksel yang diinginkan untuk menjadikannya viral melalui saluran media sosial. Karena itu, bocoran yang muncul belum bisa dipastikan kebenarannya.

Sony diperkirakan akan mengumumkan Xperia XA3, Xperia XA3 Ultra, Xperia L3 dan Xperia XZ4 pada acara yang akan berlangsung di panggung Mobile World Congress (MWC) 2019 yang akan berlangsung tanggal 25 Februari mendatang. Rumor mengatakan bahwa Xperia XZ4 akan dilengkapi dengan layar OLED yang menghasilkan resolusi Quad HD+ atau 1440×3660 piksel dan rasio aspek tinggi mencapai 21: 9. 

Untuk dapur pacunya, kemungkinan smartphone tersebut ditenagai oleh chipset Snapdragon 855 yang dipadukan dengan 6 GB RAM. Smartphone ini mungkin memiliki  penyimpanan internal 128 GB. Untuk OS yang dijalankan akan dimuat dengan versi Android 9 Pie dan perangkat ini mungkin mengusung baterai sebesar 4.400 mAh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here