Sony Mobile akhirnya memperkenalkan Xperia Z sebagai handphone quad core pertamanya. Selain itu, handphone ini juga menandai tren handphone Android layar besar dengan resolusi full HD di tahun 2013.

Handphone ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon quad core dengan kecepatan 1.5GHz. Selain itu, kinerja prosesor ini juga dibantu dengan RAM 2GB. Di bagian depan, terdapat layar sentuh berukuran 5 inci yang menawarkan resolusi 1080p full HD.

Di bagian belakang, Sony Mobie menyematkan kamera 13MP yang dilengkapi dengan sensor Exmor RS. Sensor ini pun memungkinkan HDR video recording serta fitur burst mode 10fps pada 9MP. Dan, terdapat baterai berkapasitas 2330 mAh yang menjadi sumber tenaga dari handphone ini.

Sebagai tambahan, Sony Mobile juga memberikan fitur tahan air pada handphone ini. Pihak Sony mengklaim bahwa Xperia Z mampu bertahan di air dengan kedalaman hingga 1 meter. Fitur yang satu ini memang cukup menarik. Mengingat sebelumnya, tablet Sony Xperia Tablet S yang memiliki fitur serupa sempat mengalami penundaan peluncuran.

Selain itu, handphone ini juga akan menggunakan OS Android Jelly Bean 4.1. Sayangnya, handphone ini akan diluncurkan pada bulan Maret mendatang. Dan, di waktu yang tak terlampau jauh, Google I/O akan dilaksanakan dan tak menutup kemungkinan jika Android 5.0 akan diluncurkan pada ajang tersebut.

http://www.youtube.com/watch?&v=gWysHOjl95E

(Via Phonearena)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here