Smartphone dengan kamera bermega piksel tinggi dari Sony akhirnya secara resmi diperkenalkan pada publik. Handphone bernama Sony Xperia Z1 atau yang sebelumnya kerap dikenal dengan kode nama Honami ini pun hadir dengan kamera 20MP di bagian belakangnya.

Fitur kamera memang menjadi daya tarik utama dari smartphone yang satu ini. Sony membemankam sensor Exmor RS 10.7MP pada smartphone ini. Dengan ukuran 1/2.3″nya, lensa ini akan menghadirkan piksel yang lebih banyak dibandingkan kebanyakan smartphone lain yang ada di pasaran.

Selain itu, smartphone ini juga hadir dengan lensa G yang mempunyai wide angle 27mm dan apertur F2.0. Tak hanya itu, smartphone ini juga mempunyai mobile ISP BIONZ milik Sony.

Tak hanya dari segi kamera, spesifikasi lainnya dari smartphone ini pun tak kalah dengan produk high end lain. Seperti halnya produk Sony lainnya, smartphone ini menawarkan fitur tahan air. Ditambah dengan layar berukuran 5 inci yang menawarkan resolusi full HD dan dilengkapi teknologi Triluminous.

http://www.youtube.com/watch?&v=blUhgOJXetM

Pada bagian dalam, Sony menggunakan prosesor Snapdragon 800 dengan kecepatan 2.2 GHz yang ditunjang oleh RAM 2GB dan memori internal sebesar 16GB. Kalaupun Anda membutuhkan kapasitas penyimpanan tambahan, bisa menggunakan slot microSD yang mendukung hingga 64GB.

Smartphone ini dilengkapi dengan sistem operasi Android 4.2. Sebagai penyumpai daya, terdapat baterai berkapasitas 3000 mAH yang mampu digunakan untuk talk time selama 14 jam ataupun memainkan video selama 6.5 jam.

Untuk tambahan, Sony juga memperkenalkan aksesoris untuk smartphone ini, yakni Smart Imaging Stand IPT-DS10 atau Smartphone Tripod SPA-MK20M. Pihak Sony pun akan mulai menjual smartphone ini pada bulan September ini. Sayangnya mereka tidak mengungkapkan berapa harga dari Xperia Z1 ini.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here