Untuk menyesuaikan dengan pangsa pasar yang ada, Sony Xperia Z1 Compact kemungkinan telah menggunakan dua panel layar sentuh yang berbeda. Hal ini sangat beralasan, mengingat meskipun smartphone tersebut telah dipastikan mengusung panel layar sentuh kapasitif 4.3 inci yang mendukung resolusi HD 720p, perangkat tampilan yang ada kabarnya telah menggunakan panel layar yang diproduksi dan dipasok dari dua produsen yang berbeda.

Sony-Xperia-Z1-Compact-Gunakan-dua-Panel-Display-Berbeda

Menurut XperiaBlog, dua produsen yang dimaksud menjadi mitra resmi Sony Mobile yang memasok perangkat tampilan Xperia Z1 Compact, tidak lain adalah Japan Display Inc (JDI) dan AU Optronics (AUO).

Dan bahkan berdasarkan rumor yang ada, tampilan Sony Xperia Z1 Compact yang hadir dengan kemasan panel layar besutan AUO kabarnya memiliki tampilan layar yang lebih gelap dibandingkan dengan panel layar buatan JDI.

Selain memiliki sudut pandang yang tidak layak karena tidak terlalu jelas jika dilihat menggunakan mata telanjang, kedua tampilan yang ada kabarnya juga dibekali dengan kontras tampilan dan performa warna yang identik sama.

Sedangkan bagi Anda yang ingin mengetahui rincian lebih lanjut tentang dua panel layar berbeda dari Sony Xperia Z1 Compact, pastikan Anda mengunjungi langsung ke thread aslinya di XDA Forums.