Sony baru saja memperkenalkan smartphone Android kedua terbarunya di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2014. Setelah Xperia Z1s, kini perusahaan asal Jepang itu memperkenalkan varian lain dari Xperia Z1, yakni Sony XPeria Z1 Compact.

sony xperia z1 compact

CEO Sony Mobile Communications, Kunimasa Suzuki mengatakan bahwa Xperia Z1 Compact memberikan performa dan fitur premium kepada para pemiliknya. Ditambah smartphone ini hadir dengan desain yang lebih mungil dibandingkan Xperia Z1.

Handphone ini diluncurkan dengan memakai OS Android Jelly Bean 4.3. Namun pihak Sony mengatakan bakal segera menyediakan upgrade ke Android KitKat 4.4 dalam waktu dekat.

Selain itu, smartphone ini dilengkapi dengan layar 4.3 inci HD yang memiliki teknologi TRIMIUMINOUS dan X-Reality. Selanjutnya, terdapat prosesor Snapdragon 800 quad core 2.2 GHz yang dibarengi dengan GPU Adreno 330 plus RAM 2GB.

Untuk masalah penyimpanan data, smartphone ini menggunakan memori internal sebesar 16GB. Sebagai tambahan, ada pula slot microSD yang mendukung hingga 64GB. Dan seperti pendahulunya, Xperia Z1 Compact ini juga memiliki sertifikasi IPX5 dan IPX8.

Tak lupa, Sony juga menyematkan kamera 20.7MP di bagian belakang. Kamera ini dilengkapi dengan Sony G Lens, 1/2.3-type Exmor RS for mobile CMOS image sensor, autofocus, LED flash serta kemampuan merekam video Full HD.

via Softpedia