Setelah Jepang dengan Xperia Z1 f -nya, Sony Mobile tampaknya telah bersiap-siap untuk kembali mengungkap varian mini dari smartphone Xperia Z1 ke pasaran Tirai Bambu Cina pada tanggal 14 Januari yang akan datang.

Melalui salah satu perusahaan toko online Sony Style di Cina, Sony Mobile telah mulai menempatkan keberadaan teaser tentang keberadaan handset unggulan terbarunya tersebut. Meskipun teaser yang ada tidak langsung merujuk pada keberadaan sosok Xperia Z1 Mini, melainkan hanya menampilkan kombinasi warna kuning, hitam, putih dan pink yang dipercaya telah mewakili 4 (empat) warna Xperia Z1 mini.

Tak hanya itu saja, terlebih keberadaan kombinasi warna yang ditampilkan pun kabarnya juga sepintas lebih mirip dengan warna yang diusung oleh handset Xperia Z1 f yang muncul di Jepang beberapa waktu yang lalu.

Sebagaimana rincian spesifikasi Xperia Z1 f sebelumnya yang bocor, Sony Xperia Z1 Mini ini diperkirakan juga bakal hadir dengan dukungan panel layar sentuh 4.3 inci HD 720p, processor Quad-Core Qualcomm Snapdragon 800 2.2GHz, RAM 2GB, kamera belakang 20.7MP, dan kamera depan 2MP. Selain keberadaan konektivitas pilihan seperti pada umumnya, ponsel berbasis Android 4.3 Jelly Bean ini juga telah menggunakan baterei 2300mAh sebagai andalan daya tahan pengoperasiannya.