Handphone Sony Xperia Z2 memang didesain mempunyai ketahanan terhadap air. Namun pihak Sony memberi batasan kalau ketahanan tersebut hanya sampai pada kedalaman 1,5 meter dengan durasi selama 30 menit. Meski begitu, pada kenyataannya ketahanan Xperia Z2 melebihi statement resmi dari Sony.

Hal ini terungkap setelah seorang pemilik Xperia Z2 yang berasal dari Gothenburg, Swedia menceritakan kisahnya dalam media lokal setempat. Dia mengatakan bahwa smartphone Xperia Z2 miliknya masih berfungsi dengan normal bahkan setelah sempat terjun ke air laut dan tetap berada di sana selama enam minggu.

Pria bernama Alexander Maxen tersebut menceritakan kalau handphonenya itu jatuh pada saat dirinya bermain ski air. Tiba-tiba, handphone tersebut jatuh dan dia tak bisa mengambilnya karena pada saat itu dasar laut mempunyai kedalaman 10 meter.

xperia z2 air laut

Lalu, pada kesempatan lainnya, Maxen pun mencoba untuk mencari handphone kesayangannya itu dengan melakukan diving. Dan akhirnya, dia berhasil menemukan handphone tersebut. Disebutkan kalau rentang waktu antara penemuan dengan hilangnya handphone tersebut adalah selama 6 minggu.

Secara fisik, handphone Xperia Z2 tersebut mengalami kerusakan pada bagian layar dan baterai sudah kosong. Menariknya, baterai handphone ternyata masih bisa diisi ulang dan bahkan pada saat menyala, Xperia Z2 itu bisa digunakan untuk melakukan panggilan.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here