Pembuat ponsel Jepang Sony Mobile tampaknya tengah mempersiapkan peluncuran produk handset unggulan terbarunya ke sejumlah pasaran di seluruh dunia, termasuk China, sebagai salah satu negara yang memiliki pasaran terbesar dan paling potensial yang menjadi targetnya saat ini.

Sony-Xperia-Z2-L50t-China

Handset unggulan terbaru yang dimaksud tidak lain adalah Sony Xperia Z2 yang dikabarkan baru saja lulus uji di Cina. Menurut forum sertifikasi Cina TENAA, handset Sony terbaru ini menyandang nomor model L50t dengan dukungan jaringan TD-LTE.

Dan bahkan seperti yang terungkap di XperiaBlog, berkat dukungan jaringan TD-LTE yang diusungnya membuat handset tersebut diperkirakan akan berada di bawah naungan operator China Telecom di negara tersebut.

Sementara perihal dukungan jaringan lainnya, handset Sony terbaru ini diperkirakan juga akan dirilis di Cina dalam model 3G juga. Dengan nomor model L50w terpasang, handset 3G ini kemungkinan besar bakal ditujukan untuk berada di bawah naungan operator China Unicom.

Sony Xperia Z2 sendiri telah resmi diperkenalkan bulan lalu pada ajang pameran Mobile World Congress di Barcelona-Spanyol, dengan tampilan panel layar sentuh besar berukuran 5,2 inci full HD dan mengandalkan kekuatan processor quad-core Snapdragon 801 2.3GHz sebagai lini peracik dapur pacunya.

Selain didukung oleh RAM 3GB dan memori internal 16GB, phablet berbasis Android 4.4.2 KitKat ini juga telah dilengkapi oleh kamera utama berkekuatan 20.7 megapiksel di bagian belakang dengan dukungan perekaman video 4K.