Smartphone Sony Xperia Z3 memang telah secara resmi diperkenalkan oleh Sony. Namun di waktu yang bersamaan, perusahaan asal Jepang itu juga turut merilis smartphone premium lainnya yang bernama Xperia Z3 Compact. Handphone ini sendiri bisa dikatakan merupakan Z3 dengan versi layar lebih kecil. Menariknya, smartphone ini diklaim mempunyai baterai yang tahan hingga dua hari. Daya tahan dua hari tersebut berdasarkan hasil tes yang dilakukan oleh pihak Sony.

Smartphone Xperia Z3 Compact ini hadir dengan layar berukuran 4,6 inci, sebuah ukuran yang cukup unik jika dibandingkan kebanyakan smartphone di pasaran. Layar tersebut mempunyai resolusi HD 1280 x 720 piksel. Sementara itu di bagian dalamnya, terdapat sistem operasi Android KitKat 4.4 serta prosesor Snapdragon 801 2,5Ghz dan ditunjang oleh GPU Adreno 330. Selian itu, terdapat RAM sebesar 2GB.

sony xperia z3 compact_3

Selain itu, smartphone ini mempunyai kamera utama 20MP dan mendukung fitur PS4 Remote Play. Di bagian depan, handphone ini mempunyai kamera sekunder 2.2MP yang bisa dipakai untuk foto selfie ataupun video calling. Handphone ini juga dilengkapi dengan fitur tahan air (IPX5 dan IPX8) serta tahan terhadap debu (IP6X). Tentunya mengambil foto dalam air dengan smartphone ini juga bisa dilakukan.

sony xperia z3 compact_2

 

sony xperia z3 compact_1

Mengenai harganya, pihak Sony pun sudah memberikan informasi kalau handphone ini dipatok sebesar 429 Euro atau setara 6,5 juta rupiah. Terdapat empat pilihan warna yang disediakan, yakni putih, hitam, merah serta biru.

via Sony

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here