Samsung bukan satu-satunya yang merilis produk andalannya di ajang IFA 2014. Produsen smartphone asal Jepang, yakni Sony juga melakukan hal serupa dengan meluncurkan produk andalannya, Sony Xperia Z3. Handphone ini pun masih hadir dengan beberapa fitur yang sebelumnya dipunyai oleh pendahulunya, dan tentu saja terdapat beberapa peningkatan yang juga diberikan oleh Sony.

Perubahan yang mencolok adalah pada bagian desainnya. Handphone ini mempunyai desain yang sangat tipis dibandingkan pendahulunya, dengan ukuran hanya 7,3 milimeter. Selain itu, handphone ini juga mempunyai bobot yang lebih ringan, yakni seberat 152 gram. Selain itu smartphone ini dilengkapi sertifikasi IP68 (tahan air dan debu) plus IP65 yang membuatnya mampu bertahan terhadap semprotan air secara langsung.

sony xperia z3_1

Handphone ini juga masih mempertahankan desain yang premium, dengan frame yang terbuat dari bahan alumunium serta kaca keras pada bagian depan dan belakangnya. Selain itu, handphone ini kini hadir dengan bagian ujung yang lebih melingkar dibandingkan Z2. Tak lupa, terdapat pula S-Force Front Surround speaker stereo pada handphone ini.

sony xperia z3_3

Mengenai spesifikasinya, Sony Xperia Z3 ini masih menawarkan kualitas yang tinggi. Layar berukuran 5,2 inci berbahan IPS menawarkan resolusi full HD 1080 x 1920 piksel. Layar ini dilengkapi dengan teknologi TRILUMINOS yang memenuhi standar Live Colour serta X-Reality untuk bisa menampilkan gambar dengan kualitas lebih baik. Bahkan handphone ini diklaim sebagai smartphone dengan display paling terang di dunia.

sony xperia z3_2

Di bagian dalamnya, terdapat prosesor Qualcomm Snapdragon 801 quad core. Sangat disayangkan memang, terlebih Samsung memakai prosesor yang lebih canggih untuk Galaxy Note 4. Terlepas dari itu, handphone ini memakai RAM LPDDR3 sebesar 3GB dan terdapat opsi memori internal 16GB serta 32GB. Kedua model itu pun bisa ditambah dengan slot microSD. Sementara untuk sumber tenaganya, terdapat baterai berkapasitas 3100 mAh.

Pada bagian belakang, handphone ini mempunyai kamera utama 20.7 MP yang dibuat sendiri oleh Sony. Kamera ini menggunakan lensa G Lens 25mm wide angle yang menawarkan sudut pengambilan gambar lebih lebar. Terdapat pula beberapa software edit gambar yang ada di sini. Mengenai peluncurannya ke pasaran, handphone ini bakal dipasarkan pada musim gugur tahun ini dengan harga yang kemungkinan tak jauh berbeda dengan Z2.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here