Di tahun 2016 ini memang banyak info yang beredar bahwa banyak para vendor yang sedang mempersiapkan smartphone andalan mereka. Dari spesifikasi sangar yang diusung, hingga fitur-fitur baru yang akan dijejali di smartphone terbaru masing-masing vendor.

sony-xperia-z

Seperti salah satu smartphone andalan dari Sony, kabarnya seri penerus Xperia Z5, Xperia Z6. Memang belum lama dirilis di pasaran, bahkan salah satu jajaran Sony Xperia Z5, Z5 Premium, adalah smartphone pertama di dunia yang mengusung layar beresolusi 4K, alias Ultra HD. Namun, dilansir dari Liliputing, Minggu (6/12/2015), kabarnya Sony Xperia Z6 nantinya akan ada 5 ukuran layar yang berbeda.

Disebutkan bahwa 2 diantaranya akan mengusung layar yang mungkin sudah jarang digunakan di smartphone saat ini, yaitu berukuran 4 dan 4,6 inci. Sedangkan yang lain, akan mengusung layar dengan luas lebih dari 5 inci. Untuk lebih jelasnya, inilah penamaan seri terbaru Sony Xperia Z6:

  • Sony Xperia Z6 mini dengan layar 4 inci
  • Sony Xperia Z6 Compact dengan layar 4.6 inci
  • Sony Xperia Z6 dengan layar 5.2 inci
  • Sony Xperia Z6 Plus dengan layar 5.8 inci
  • Sony Xperia Z6 Ultra dengan layar 6.4 inci

Untuk yang mengusung layar berukuran kecil, dipastikan resolusi yang digunakan nantinya adalah resolusi HD alias 720×1280. Sedangkan untuk yang lainnya, akan mengusung resolusi Full HD 1080×1920. Belum tahu pasti apakah varian Z6 Ultra ini akan mengikuti jejak pendahulunya yang mengusung resolusi tinggi, yaitu 4K, tetapi jika menilik ini adalah jajaran tertinggi, bisa saja hal ini memungkinkan.

Bocara soal spesifikasinya, masih belum jelas seperti apa komponen yang akan ditanami pada smartphone ini. Mengingat SoC terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 820 akan meluncur ke berbagai vendor dalam waktu dekat, bisa dipastikan jajaran Sony Xperia Z6 ini akan menggunakan SoC terbaru tersebut.

(ND/Liliputing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here