Sony Xperia ZG Compact Muncul Di GeekBench dengan Chipset Jadul Qualcomm Snapdragon...

Sony Xperia ZG Compact Muncul Di GeekBench dengan Chipset Jadul Qualcomm Snapdragon 810

Pada ajang IFA 2017 yang akan dimulai tanggal 1 September mendatang, Sony diharapkan untuk meluncurkan smartphone flagship terbarunya, yakni Sony Xperia XZ1 dan Xperia XZ1 Compact. Beberapa bocoran mengenai duo flagship tersebut telah lama bermunculan, bahkan sempat muncul di Antutu dan Geekbench juga. Namun baru-baru ini di database Geekbench terlihat smartphone baru dari Sony, yakni Xperia ZG.

Jika benar itu adalah smartphone terbaru dari Sony, namun terdapat keanehan pada smartphone tersebut. Xperia ZG terdaftar dengan chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang juga sempat diusung oleh Xperia Z5 series, termasuk Z5 Compact yang meluncur tahun 2015 lalu. Meski memiliki chipset yang sama, namun terdapat beberapa perbedaan antara kedua perangkat tersebut.

Sony Xperia ZG tampaknya memiliki performa yang sedikit lebih baik dibandingkan dengan Xperia Z5 Compact, dimana pada daftar Geekbench kali ini menunjukkan RAM 1812MB untuk Xperia ZG. Sementara untuk Xperia Z5 Compact memiliki kapasitas RAM 1764MB. Namun ini bukan perbedaan yang sangat mencolok mengingat Xperia Z5 Compact diluncurkan dua tahun yang lalu.

Selain itu, Sony Xperia ZG Compact terdaftar sudah menjalankan Android 7.1.1 Nougat yang merupakan versi terbaru untuk saat ini. Namun belum dapat dipastikan apakah ini benar-benar sebuah perangkat baru yang digarap oleh Sony, ataukah ada seseorang yang mengutak-atik software sehingga membuat Xperia Z5 Compact menjadi Xperia ZG.

Tentu hal yang aneh jika Sony masih tertarik membuat perangkat yang akan diluncurkan pada tahun 2017 dengan chipset Snapdragon 810. Bahkan chipset tersebut dahulu dikenal memiliki masalah pada suhu yang membuat perangkat overheat, dan membuat Samsung hanya menghadirkan model Galaxy S6 dengan chipset Exynos saja.

NO COMMENTS

Leave a Reply