Setelah sempat bocor keberadaan salah satu handset unggulannya yaitu Yuga C660X ke publik beberapa waktu yang lalu, baru-baru ini Sony dilaporkan telah menegaskan akan menggulirkan secara resmi perangkat tersebut pada perhelatan ajang tahunan CES 2013 yang sedianya bakal digelar pada bulan Januari tahun depan.

Uniknya, pihak produsen ponsel asal Jepang tersebut konon juga mengkonfirmasikan bakal memplot ponsel unggulan terbarunya itu sebagai model Xperia Z L36i/L36h/L36a (huruf dalam nomor model akan berubah tergantung pada pasar).

Seperti yang disebutkan dalam sebuah ulasan ePrice baru-baru ini, ponsel tersebut konon bakal didukung dengan layar touchscreen full HD 5 inci 440ppi, dan kehandalan processor quad-core 1,5 GHz Qualcomm S4 Pro termasuk keberadan RAM berkapaitas 2GB di dalamnya. Dan itu belum lagi dengan keberadaan memori internal 16GB dan kartu microSDXC untuk perluasan tempat penyimpanannya.

Selain itu, smartphone andalan Sony berbasis Android 4.1.2 Jelly Bean tersebut juga bakal diasupi dengan konektivitas 4G LTE, WiFi dan Bluetooth, dan penerima GPS. Dan bahkan untuk dokumentasi dan pencitraan yang optimal, ponsel ini selain dilengkapi kamera tambahan di depan juga bakal dilengkapi dengan keberadaan kamera utama 13 MP di belakang dengan kemampuan kamera sensor Exmor RS dan rekaman video HDR.

Sedangkan perihal harga dan keberadaannya sendiri, sayangnya belum diketahui secara pasti sejauh ini. Namun begitu, dari kabar yang diperoleh bahwasanya operator NTT DoCoMo di Jepang lah yang bakal meluncurkan pertama kali. Setelah rilis di Jepang, barulah diikuti dengan ketersediaan di negara lain seperti Amerika Serikat, Hong Kong dan secara global pada bulan April 2013 mendatang.

2 COMMENTS

  1. Akhirnya,sony main jg di rana quad core.pasti bklan luar biasa,mengingat,sony punya nama besar n pengalaman sbg raja’y vendor ponsel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here