Jika anda menginginkan liburan yang lain daripada yang lain, mungkin paket liburan yang ditawarkan oleh Elon Musk bisa menjadi pilihan anda. CEO dari SpaceX tersebut menawarkan paket liburan pulang pergi ke planet Mars dengan harga dibawah 500.000 USD.

Insinyur dan pengusaha yang bergerak di bidang antariksa ini dikabarkan tengah mengembangkan roket dan kapsul untuk tujuan tersebut.

Pesawat pengangkut ini bernama kapsul Dragon dan roket Falcon 9. Diharapkan keduanya akan memberikan demonstrasi penuh untuk pertama kalinya, April mendatang. Keduanya akan diberangkatkan tanpa awak terlebih dahulu menuju orbitoutpost.

Saat ini tawaran mengenai wisata ke Mars memang cukup menggiurkan. Musk hanya menyebutkan harga diangka 500.000 USD dan angka tersebut bukanlah harga pembukaan. Nantinya, biaya tiket pada sistem teknologi yang benar-benar matang baru bisa beroperasi selama sekira satu dekade ke depan atau bahkan 15 tahun.

NASA sendiri menyebutkan bahwa butuh waktu cukup lama untuk mengembangkan teknologi yang bisa menerbangkan pesawat dengan awak untuk tujuan wisata atau komersial.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here