Mungkin saat ini masih banyak orangtua yang menganggap pendidikan praktis belum sepadan dengan belajar dari buku sekolah. Namun jika Anda tipe orangtua yang menganggap belajar dengan cara yang lebih menyenangkan sama pentingnya dengan pendidikan sekolah, maka Anda harus menyimak speaker terbaru dari Bose ini.

Bose BUILD

Ini merupakan speaker eksternal buatan Bose yang bernama BOSEbuild. Speaker ini membutuhkan potongan-potongan yang nantinya akan bekerja dengan speaker tersebut. Ini ditujukan untuk mengajarkan anak-anak beberapa keterampilan praktis pada saat yang bersamaan.

Menurut Bob Maresca, CEO dan presiden Bose, speaker ini terinspirasi oleh pendiri perusahaan yang ia gunakan untuk membongkar kereta listrik dan menyusun bagian-bagian menjadi satu, yang pada gilirannya mengajarinya bagaimana mereka bekerja dalam proses.

“Semangat itu masih di jantung Bose. Dan itu adalah contoh yang bagus dari apa yang kita ingin dan yang BOSEbuild tawarkan -. Cara yang menyenangkan bagi anak-anak untuk membuat sesuatu yang mereka benar-benar inginkan dan dapat digunakan hingga beberapa tahun mendatang, sambil belajar tentang ilmu yang luar biasa dan teknologi di belakangnya.”

Speaker tersebut dikatakan dapat dengan mudah membuat suara dan akan mengajarkan kepada anak-anak bagaimana magnet dan lilitan dapat menghasilkan suara, dan bagaimana speaker dapat menghasilkan musik. Selain unit speaker, nantinya akan ada juga aplikasi pendamping untuk speaker yang akan memberikan petunjuk pembinaan dan langkah-langkah bimbingan untuk seluruh proses.

bosebuild

Anak-anak bahkan dapat menambahkan lampu berwarna dan cover, untuk menyesuaikan dan personalisasi speaker dengan selera mereka sendiri. Speaker itu sendiri memiliki Bluetooth yang berarti sekali mereka telah dirakit sepenuhnya, mereka akan dapat digunakan seperti speaker biasa.

Sementara untuk harga speaker ini berkisar $150 (Rp1,9 jutaan), yang bisa dikatakan jika BOSEbuild ini tidak murah, tapi jika Anda pikir memiliki pengalaman belajar dan satu set speaker pada saat yang sama sangat berharga, maka harga tersebut sudah setimpal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here