Tingkat popularitas Chromebook yang menggunakan sistem operasi Chrome milik Google kini tengah menanjak. Beberapa produsen notebook memilih untuk terjun ke bisnis ini. Dan bahkan Acer, produsen notebook asal Taiwan dikabarkan telah siap memperkenalkan Chromebook terbarunya yang bernama CB5.

Keberadaan Chromebook ini diketahui dari sebuah toko onine Swedia bernama Komplett.se. Di situ diperlihatkan kalau notebook Chrome ini hadir dengan layar berukuran 13.3 inci dan menggunakan prosesor NVidia Tegra K1. Dengan begitu, maka CB5 ini pun bakal menjadi Chromebook pertama di dunia yang memakai prosesor NVidia itu.

acer cb5

Dalam listing tersebut diperlihatkan kalau Chromebook ini akan memakai prosesor NVidia Tegra K1 quad core yang mempunyai 192-core grafis. Selain itu, terdapat pula RAM sebesar 4GB dan dikombinasikan dengan SSD berkapasitas 32GB. Sebagai tambahan, terdapat dua port USB 3.0, jack ethernet serta jack headset.

Belum ada informasi mengenai kapan notebook ini akan secara resmi diluncurkan kepada publik. Namun kemungkinan kalau notebook Chrome ini akan diperkenalkan pada bulan Agustus mendatang.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here