Pada ajang IFA 2015, Acer memperkenalkan beberapa smartphone Android dan Windows 10 Mobile. Namun yang menjadi sorotan publik adalah kedua perangkat Android yang memiliki spesifikasi gahar, yakni Acer Predator 6 dan Acer Predator 8. Untuk Acer pedator 6 sendiri merupakan phablet dengan layar 6 inci sedangkan Predator 8 merupakan tablet dengan layar yang lebih lebar dan spesifikasi yang gahar tentunya.

Predator-8

Acer Predator 8 sebelumnya sudah muncul di ajang Computex, dan kali ini tablet gaming ini hadir lagi di ajang IFA 2015 yang tengah berlangsung di Berlin, Jerman. Tablet yang ditargetkan untuk ‘memangsa’ para gamer ini hadir dengan spesifikasi yang gahar dan hadir dengan fitur khusus gaming.

Tablet gaming ini memiliki layar seluas 8 inci dengan resolusi FHD 1920×1080 piksel yang tentunya akan menampilkan kualitas grafis yang super jernih. Tablet ini dibalut dengan lapisan aluminium dan terdapat empat speaker pada tiap sudutnya yang menghadap ke depan. Untuk sistem audionya tablet ini menggunakan Predator Quadio, serta ada pula fitur TacSense yang diklaim dapat mengadirkan pengalaman bermain game yang memukau dan mengesankan.

predatorback

Untuk sebuah tablet dengan spesifikasi gaming, Acer Predator 8 hadir dalam dalam dimensi yang cukup apik. Ketebalan tablet gaming ini hanya 8.7mm dengan bobot 350 gram, cukup tipis dan ringan bagi tablet yang mengusung spesifikasi gaming.

Sedangkankan pada bagian hardwarenya, tablet ini mengusung prosesor Intel Atom Z8700 x7- disandingkan dengan GPU Gen. 8-LP Intel HD Graphics dan RAM sebesar 2GB, tentunya dengan spesifikasi seperti itu tablet ini mampu dengan lancar memainkan game kelas berat sekalipun. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya akan ada dua varian yakni 32GB dan 64GB yang masih dapat diperluas dengan menggunakan micro SD. Selain itu ada juga ada fitur konektivitas seperti 2×2 MIMO Wifi untuk koneksi cepat dan baik.

Tablet ini akan diluncurkan di Amerika Utara pada tanggal 6 September 2015 dengan harga US$299 atau sekitar 4,2 Juta Rupiah dan hadir ekslusif selama 2 minggu di toko online Newegg. Sedangkan untuk pasar Eropa dan Tiongkok kemungkinan akan diluncurkan bulan Oktober mendatang dengan harga €349 (sekitar 5,5 juta Rupiah).

Baca juga Ponsel Gaming Acer Predator 6

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here