Spesifikasi BlackBerry DTEK60 Bocor, Meluncur 25 Oktober Mendatang

Spesifikasi BlackBerry DTEK60 Bocor, Meluncur 25 Oktober Mendatang

BeritaTeknologi.com

BlackBerry sempat diberitakan bakal menutup divisi hardware mereka, beberapa waktu lalu. Namun BlackBerry tak menyerah begitu saja untuk tetap terus menjaga eksistensinya. Rumor sebelumnya juga mengatakan bahwa BlackBerry bakal merilis sang penerus DTEK50 yakni DTEK60.

dtek60-0

Meski pihak BlackBerry belum memberikan kabar resmi, smartphone DTEK60 bakal meluncur dalam waktu dekat. Seperti yang dilansir dari GSM Arena, Sabtu (22/10/2016), salah satu media di Jerman menyebutkan bahwa smartphone tersebut bakal dirilis 25 Oktober mendatang di beberapa wilayah seperti Amerika Serikat, Eropa dan Kanada.

Tak hanya itu saja, pada media tersebut menyebutkan spesifikasi BlackBerry DTEK60, seperti penggunaan layar seluas 5,5 inci dengan resolusi Quad HD 1440p. Berbekal dengan RAM 4GB, smartphone ini bakal menjadi smartphone flagship BlackBerry karena disokong juga dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820.

dtek60-2

Soal kamera utamanya memiliki sensor sebesar 21 megapiksel dengan bukaan diafragma f/2.0 yang dipadukan dengan dual lampu kilat. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki sensor 8 megapiksel. Untuk kapasitas penyimpanannya seluas 32GB, dengan adanya slot micro SD untuk menambah ruang penyimpanan.

Untuk yang lain ada port USB tipe C, NFC, serta sensor pemindai sidik jari. Tak ketinggalan ada Android 6.0 Marshmallow sebagai sistem operasinya.

Bicara harga BlackBerry DTEK60 ini nampaknya dibanderol tidak murah bila melihat spesifikasi yang ditawarkan. Namun spekulasi yang beredar smartphone ini akan berada pada kisaran harga 600 Euro atau sekitar 8,5 juta Rupiah.

NO COMMENTS

Leave a Reply