Smartphone saat ini bisa dikatakan kian menjamur karena kini banyak produsen baru yang menawarkan smartphone dengan harga yang sangat kompetitif. Kita tahu kebanyakan produsen smartphone yang hadir di pasaran rata-rata berasal dari Tiongkok dengan menawarkan fitur yang menarik.

blackview-bv6000

Seperti salah satunya adalah smartphone buatan Blackview, BV6000. Seperti yang dikutip dari Tech In Asia, Kamis (9/6/2016), disebutkan bahwa smartphone ini adalah smartphone yang tangguh dan mungkin jarang dijumpai oleh smartphone lain di pasaran. Dengan berbalutkan bodi yang nampak sangar dan kokoh, Blackview BV6000 ini disebutkan tidak hanya sekadar anti air dan debu.

blackview-bv6000-2

Pada pengujian yang dilakukan oleh pihak Blackview, mereka melakukan pengeboran pada smartphone BV6000. Hasilnya sangat mengejutkan karena smartphone ini tidak mengalami kerusakan bahkan keretakan sedikit pun. Lalu tidak hanya sampai disitu saja, pada video yang sama BV6000 ini juga dijadikan sebuah palu untuk memasukan paku ke dalam kayu, hasilnya pun juga sama, smartphone ini masih berfungsi dengan normal.

blackview-bv6000-1

Masih pada pengujian yang sama, Blackview mencoba untuk memukul layar smartphone BV6000 dengan palu dan layar pada smartphone tersebut masih bersih tidak ada goresan sama sekali, sangat mencengangkan. Pengujian lain juga dilakukan seperti memasukannya ke dalam mesin cuci, di masukkan ke dalam akuarium, hingga disemen. Ajaibnya smartphone ini masih menyala utuh dan berfungsi dengan normal.

blackview-bv6000-3

Bicara soal spesifikasi, Blackview BV6000 ini bisa dikatakan cukup lumayan untuk smartphone mainstream. Pasalnya smartphone ini telah dibekali dengan prosesor dari MediaTek Helio P10 yang sudah octa core. Lalu untu layarnya seluas 4,7 inci dengan resolusi HD, serta ada RAM sebesar 3GB, juga tidak ketinggalan telah menggunakan sistem operasi Android terbaru 6.0 Marshmallow.

Untuk harganya sendiri smartphone sangat bersahabat, yakni dengan angka 220 USD atau sekitar 2,9 juta Rupiah.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here