Jika Anda penggemar smartphone dari Asus, ada kabar baik dimana perusahaan Taiwan itu telah mengumumkan jajaran smartphone Asus Zenfone 4 series. Ada enam varian yang berbeda dari Asus Zenfone 4, dimana semua seri terbaru ini hadir dengan ZenUI 4.0 berbasis Android 7.1.1. Nah kali ini kita akan membahas mengenai Zenfone 4 versi standar yang memiliki dual pilihan chipset.

Asus Zenfone 4 varian standar ini menggunakan desain logam dan kaca 2.5D di bagian belakang yang memiliki efek lingkaran konsentris, khas smartphone milik Asus. Desain premium ini tentu dapat memikat calon pembeli di segmen menengah yang menginginkan smartphone berdesain mewah. Untuk Zenfone 4 model standar ini tersedia dalam pilihan warna hitam, moonlight, dan hijau. Perlu dicatat bahwa varian warna hijau tidak memiliki desain lingkaran konsentris.

 

Bagian kamera tak luput menjadi kelebihan dari smartphone Asus, dimana Zenfone 4 dibekali dengan setup dual-kamera. Kamera utama sudah menggunakan sensor Sony IMX362 yang memiliki aperture f/1.8 dan ukuran piksel 1.4μm. Sementara kamera kedua menggunakan sensor OmniVision 8856 8MP yang memiliki sudut pandang 120°, aperture f/2.2 dan focal length 12mm.

Seperti generasi sebelumnya, untuk Zenfone 4 varian standar ini menjadi smartphone kelas mid-range dan smartphone ini datang dalam dua pilihan chipset yang berbeda. Untuk varian pertama atau varian basic datang dengan chipset Qualcomm Snapdragon 630 octa-core, dimana chipset ini menjadi pengganti Snapdragon 625 yang terkenal irit konsumsi daya. Varian basic ini dibekali dengan 4GB RAM dan 64GB penyimpanan internal.

(kredit: Asus)

Sementara varian yang lebih tinggi hadir dengan chipset Qualcomm Snadpragon 660 yang merupakan penerus dari chipset Snapdragon 650. Varian yang lebih tinggi ini memiliki RAM sebesar 6GB dengan penyimpanan internal sebesar 64GB yang masih bisa diperluas menggunakan microSD hingga 256GB. Sayangnya smartphone ini masih menggunakan slot hybrid, sehingga jika Anda ingin menggunakan microSD harus merelakan slot SIM 2. Untuk fitur lainnya, smartphone ini dibekali dengan NFC dan sensor fingerprint di bagian depan. Untuk kapasitas baterainya sebesar 3300mAh.

Untuk harganya, Asus Zenfone 4 standar versi basic dengan Snapdragon 630 dan RAM 4GB dibanderol seharga $399 atau setara dengan Rp5,3 jutaan. Namun perlu dicatat bahwa harga untuk setiap pasar akan berbeda-beda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here