Sebelumnya, Asus telah meluncurkan Asus Zenfone 4 Max beberapa minggu yang lalu, dimana selain membawa kapasitas yang besar, smartphone tersebut juga hadir dengan setup dual-kamera di belakang. Tampaknya Asus ingin membekali jajaran Zenfone 4 dengan setup dual-kamera, yang saat ini tengah menjadi trend. Kali ini Asus menghadirkan smartphone baru Zenfone 4 Max Pro, yang merupakan versi lebih tinggi dari model Zenfone Max standar.

Namun jika dibandingkan dengan versi standar, tidak banyak perubahan yang dihadirkan pada Zenfone 4 Max Pro. Smartphone ini masih mengusung layar seluas 5,5 inci dengan resolusi HD 720×1280 piksel. Untuk dapur pacunya, Asus juga masih mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 425 quad-core yang disandingkan dengan RAM sebesar 3GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB yang masih diperluas menggunakan microSD. Namun ada juga varian yang lebih tinggi, yakni dengan chipset Snapdragon 430 octa-core.

Perbedaan paling mencolok terdapat pada kamera. Berbeda dengan Zenfone Max yang memiliki setup dual-kamera 13MP, Asus membekali smartphone ini dengan setup dual-kamera 16MP yang dikombinasikan dengan kamera bersudut pandang lebar 5MP. Selain itu, Asus juga meningkatkan kamera depan menjadi 16MP, yang dulunya hanya 8MP pada Zenfone 4 Max standar. Kamera depan juga dilengkapi dengan Softlight LED.

Karena smartphone memiliki fitur utama pada kapasitas baterainya yang besar, Asus membekali smartphone ini dengan baterai sebesar 5.000mAh. Tak ketinggalan, Asus juga menyematkan sensor fingerprint yang berada pada tombol home di bagian depan. Untuk saat ini belum diketahui secara pasti berapa harga dari Zenfone 4 Max Pro, namun diperkirakan jika harga yang ditawarkan tidak lebih dari Rp3 juta.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here