Sementara untuk segmen menengah Asus mengandalkan Zenfone 4 standar yang didukung dengan chipset Snapdragon 630 dan Snapdragon 660, untuk segmen high-end perusahaan asal Taiwan ini mengandalkan Asus Zenfone 4 Pro yang sudah dibekali dengan hardware papan atas.

Sama seperti flagship lainnya, Asus Zenfone 4 Pro juga hadir dengan bodi metal dan logam. Bagian depan maupun belakang smartphone ini dilapisi kaca 2.5D yang memberikan kesan premium. Berbeda dengan kebanyakan smartphone flagship lain yang hadir dengan desain full-screen, Zenfone 4 Pro masih memiliki bezel yang cukup tebal di bagian atas dan bawah.

Untuk jeroannya, smartphone ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snadpragon 835 yang dipadukan dengan 6GB LPDDR4X RAM serta penyimpanan internal sebesar 64GB yang masih bisa diekspansi menggunakan microSD hingga kapasitas 2TB. Untuk display, Asus menggunakan panel Super AMOLED seluas 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080×1920 piksel. Bahkan Asus juga menghadirkan teknologi Tru2Life yang membuat kualitas display semakin meningkat.

Soal fotografi, smartphone keluaran Asus memang bisa diandalkan. Smartphone ini dibekali dengan setup dual kamera, dimana salah satu sensor kameranya adalah Sony IMX362 12MP dengan aperture f/1.7, ukuran piksel 1.4um dan yang paling menarik adalah kemampuan 8x zoom dalam cahaya rendah. Setup kamera ini disandingkan dengan kamera 16MP Sony IMX351 yang memiliki efek 2X optical zoom.

Tak cukup itu saja, dimana Asus juga bangga dengan adanya fitur sistem tiga fokus pada kamera smartphone ini. Ada juga fitur laser fokus dan dual-pixel PDAFyang bekerja sama dengan four-axis OIS dan three-axis EIS. Ada pula sensor cahaya RGB untuk menghasilkan gambar lebih baik. Sementara untuk selfie dapat menggunakan kamera depan beresolusi 8MP.

Asus Zenfone 4 Pro tampaknya juga menjadi smartphone flagship dengan kapasitas baterai terbesar, yakni 3600mAh. Namun besarnya kapasitas baterai tidak mengorbankan desain smartphone ini, karena ketebalannya hanya 7,6mm. Untuk fitur lainnya, smartphone ini dibekali dengan NFC, sensor fingerprint di bagian depan, port USB Type-C, dual speaker serta Radio FM. ZenUI 4.0 yang dijalankan smartphone ini berbasis Android 7.1.1 Nougat.

Sebagai smartphone flagship yang dibekali dengan hardware papan atas serta kemampuan kamera yang mumpuni, wajar bila harga smartphone ini terbilang tinggi. Asus Zenfone 4 Pro dibanderol seharga $599 atau setara dengan Rp8 jutaan dan akan tersedia dalam pilihan warna black dan silver.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here