Peluncuran smartphone baru yang ditujukan untuk segmen low-end memang tak sebanyak segmen menengah atau high-end. Namun brand Axioo masih melirik segmen low-end dengan meluncurkan produk terbarunya yang bernama Axioo M5S. Ini adalah smartphone dengan ukuran ringkas, serta dibanderol dengan harga yang ekonomis. Lalu, apakah spesifikasi dari smartphone ini masih cukup menarik?

Saat ini sudah jarang produsen smartphone Android yang meluncurkan perangkat kecil dengan layar di bawah 5 inci. Namun Axioo M5S hadir dengan layar 4,5 inci beresolusi 854 x 480 piksel, yang membuat ukurannya lebih kecil jika dibandingkan denga smartphone lain yang ada di pasaran. Namun perusahaan memang sengaja menghadirkan smartphone ini dalam bentuk yang kecil, agar smartphone ini mudah dioperasikan menggunakan satu tangan.

Tak hanya itu saja, karena panel layar yang digunakan oleh smartphone ini sudah berjenis IPS yang tentunya memberikan tampilan lebih baik serta view angle yang lebih luas. Meskipun memiliki ukuran yang kecil, namun smartphone ini sudah menjalankan OS Android 7.0 Nougat yang sudah memiliki fitur-fitur lebih baru.

Sementara untuk hardware, Axioo M5S ditenagai dengan prosesor quad-core Cortex-A7 yang merupakan prosesor untuk kelas low-end. Smartphone ini juga memiliki kapasitas RAM sebesar 1GB dan penyimpanan internal sebesar 8GB yang masih bisa diperluas. Untuk fotografi, Axioo M5S memiliki kamera utama beresolusi 8MP dan kamera depan beresolusi 5MP.

Untuk harganya, smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G LTE ini dibanderol seharga Rp849.000. Sedangkan untuk warna terdapat pilihan blue, brown red, rose gold, dan gold.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here