Sub-brand smartphone dari Evercoss, yakni Genpro sebelumnya telah sukses meluncurkan smartphone murah Genpro X. Larisnya smartphone tersebut karena selain harganya yang murah, spesifikasi yang ditawarkan juga terbilang oke untuk smartphone harga Rp1 jutaan. Kini perusahaan meluncurkan seri smartphone penerusnya yang bernama Genpro X Pro.

Jika ditanya apa perbedaan smartphone ini dengan pendahulunya, tentu banyak sekali perubahan pada seri Pro ini. Dari desain jelas tampak berbeda, di mana Genpro X sudah mengusung bodi metal unibodi. Selain itu, di sisi depan terdapat tombol home yang berfungsi juga sebagai sensor pemindai sidik jari. Sedangkan untuk display, smartphone ini masih mengusung layar IPS seluas 5 inci beresolusi HD 720p.

Untuk dapur pacunya, smartphone ini ditenagai prosesor quad-core Cortex-A53 dengan clockspeed 1.25GHz, namun untuk saat ini belum diketahui jenis chipset yang digunakan. Sedangkan untuk kapasitas memori menjadi lebih besar, yakni 3GB RAM dan 32GB penyimpanan internal yang masih bisa diperluas dengan microSD hingga 128GB. Tak ketinggalan, Genpro X Pro juga sudah menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Fotografi merupakan peningkatan yang sangat menarik, dimana smartphone budget ini hadir dengan setup dual-kamera. Sayangnya belum jelas resolusi kamera pada smartphone ini, dimana ada kemungkinan resolusinya akan menjadi 13MP+2MP atau 12MP+5MP.

Selain itu, belum diketahui bagaimana hasil kamera utama smartphone ini, namun kita tentu berharap jika kamera smartphone ini mampu menghasilkan efek blur seperti kebanyakan smartphone dual-kamera lainnya. Genpro X Pro juga memiliki LED flash di bagian depan untuk memberikan pencahayaan ketika selfie pada malam hari.

Untuk fitur lainnya, Genpro X Pro ini juga dilengkapi dengan sistem keamanan Face Unlock dan sensor fingerprint. Smartphone ini dibekali dengan baterai sebesar 2.650mAh, yang masih terbilang cukup untuk smartphone kelas entry-level. Sama seperti pendahulunya, Genpro X Pro juga dilengkapi dengan sensor gyroscope. Genpro X Pro juga memiliki slot dual-SIM yang sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Spesifikasi yang ditawarkan Genpro X Pro ini memang sangat menggiurkan, terutama bagi mereka yang memiliki budget terbatas namun ingin memiliki smartphone dengan fitur lengkap. Terlebih lagi untuk harganya, dimana dengan dana Rp1.199.000 (selama masa promo), Anda bisa mendapatkan sebuah smartphone yang memiliki setup dual-kamera, RAM 3GB dan ROM 32GB.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here