Beberapa waktu lalu, Honor 8X telah diumumkan di pasar Eropa, dan kini perusahaan asal Tiongkok tersebut meluncurkan Honor 8C di pasar Tiongkok. Smartphone ini mengandalkan ukuran layar yang besar serta kapasitas baterai yang besar juga.

Honor 8C mengusung layar seluas 6,26 inci dengan memiliki resolusi 720×1520 piksel. Dengan adanya notch di bagian atas, rasio screen-to-body smartphone ini mencapai 86,6%. Terdapat tiga pilihan warna, yakni Magic Night Black, Platinum Gold dan Aurora Blue.

Untuk dapur pacunya, smartphone ini mengemas chipset Snapdragon 632, yang merupakan kombinasi dari CPU yang cukup powerful (empat core Kryo berbasis A73 dan empat yang berbasis A53) dengan GPU Adreno 506 yang juga digunakan pada Snapdragon 626. Chip 14nm ini menawarkan kinerja umum yang baik, meskipun tidak disarankan untuk keperluan game yang berat.

Nilai tambah lain dari smartphone ini adalah, selain chipset yang efisien Honor 8C juga memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh, jadi kita bisa mengharapkan daya tahan yang hebat dari handset ini. Smartphone ini memiliki dual slot SIM dan slot untuk microSD. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 8.1 Oreo dengan tampilan antarmuka EMUI 8.2.

Ada setup dual-kamera beresolusi 13 + 2MP di bagian belakang. Modul utama memiliki aperture f/1.8 yang cerah sementara modul sekunder digunakan untuk kedalaman efek bokeh. Tak ketinggalan, ada kamera selfie 8MP f/2.0 tunggal di bagian depan.

Smartphone ini tersedia untuk pre-order sekarang untuk pasar Tiongkok. Untuk harganya adalah CNY 1,100 (Rp2,4 jutaan) untuk model 4GB/32GB dan untuk versi 4GB/64GB dibanderol seharga CNY 1.400 (Rp3 jutaan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here