Ajang Mobile World Congress 2017 yang sedang berlangsung di Barcelona, Spanyol menjadi tempat lahirnya banyak smartphone. Selain Nokia yang meluncurkan jajaran smartphone barunya, Huawei juga tak ingin ketinggalan, dengan meluncurkan smartphone flagship Huawei P10 dan Huawei P10 Plus. Berikut ini adalah spesifikasi dan harga dari Huawei P10.

Huawei P10 - 2

Dibandingkan dengan pendahulunya, Huawei P10 memiliki desain yang lebih segar berkat hadirnya lapisan Gorilla Glass 5 2.5D yang melengkung di ujungnya. Body backplate menggunakan bahan logam dengan finishing cut hyper-diamond dan sandblasted. Desain dari garis antena smartphone ini juga mengingatkan kita pada iPhone 7, dimana sangat kentara pada model Graphite Black.

Huawei P10 - 4

Smartphone ini dilengkapi dengan layar IPS seluas 5.1 inci beresolusi Full HD 1080p, dimana ini lebih kecil jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang memiliki layar seluas 5,2 inci. Untuk dapur pacunya masih sama, yakni menggunakan chipset Kirin 960 yang disandingkan dengan RAM sebesar 4GB.

Setup Leica baru akan sangat mencolok dan dapat dilihat dengan mudah, dan fitur ini sudah hadir pada P9 yang meluncur tahun lalu. Ternyata setup kamera pada Huawei P10 ini identik dengan Mate 9, yakni mengusung sensor warna 12MP dan sensor monokrom 20MP. Keduanya memiliki lensa f/2.2, dan fitur OIS hanya tersedia pada sensor warna.

Huawei P10 - 3

Huawei memperkenalkan Mode Potret baru, yang menggabungkan modus Aperture Variabel dan Beautification. Mode ini tersedia di kedua kamera utama dan kamera selfie 8MP f/1.9. Tak hanya itu, kejutan lainnya berupa kamera depan yang kini sudah bersertifikat Leica juga, dan dengan beberapa software manipulasi kamera depan dapat menawarkan preview live efek bokeh baru.

Huawei P10 - 1

Huawei P10 memindahkan pemindai sidik jari di bagian depan, yakni di bawah kaca, dan itu di tombol Home yang baru. Berkat tampilan EMUI 5.1 yang berbasis Android Nougat, Anda sekarang dapat menggunakan tombol Home sebagai alat multi-fungsional, seperti satu tap untuk kembali, tahan agak lama untuk fungsi Home, dan swipe untuk switcher.

Huawei akan meluncurkan P10 pada bulan Maret 2017 dengan banyak pilihan warna, termasuk Greenery, Dazzling Blue, Rose Gold, Ceramic White, Graphite Black, Mystic Silver, dan Prestige Gold. Untuk harganya, ponsel ini dibanderol dengan harga €649 (Rp9,1 jutaan).

Untuk negara pertama yang mendapatkan smartphone ini adalah Australia, Austria, Chile, China, Columbia, Denmark, Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Italia, Malaysia, Meksiko, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Peru, Filipina, Polandia, Rusia, Arab Saudi, Singapura, Afrika Selatan, Spanyol, Swedia, Thailand, Turki, UEA, Inggris Raya, dan Vietnam. Karena adanya regulasi TKDN, tampaknya Huawei P10 agak lambat masuk ke pasar Indonesia.

Spesifikasi Huawei P10
Layar  IPS-NEO LCD, 5.1 Inci Full HD 1080p, Gorilla Glass 5 2.5D
Fingerprint/Sensor Sidik Jari Ada
CPU/Chipset HiSilicon Kirin 960, Octa-core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53), GPU Mali-G71 MP8
RAM  4GB
Internal Storage 64GB
Slot MicroSD Ada, mendukung sampai 256GB
Baterai 3.200 mah
Kamera Belakang: Dual 20 MP + 12 MP, f/2.2, OIS, Leica optics, dual-tone flash, Kamera depan 8MP f/1.9
OS Android 7.0 Nougat, EMUI 5.1
Koneksi 4G LTE
NFC Ada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here