Jika pada bulan Februari lalu Huawei meluncurkan smartphone entry-level Huawei Y6 Pro 2019, kini perusahaan mengumumkan versi reguler non-Pro yang meluncur dengan nama Huawei Y6 2019. Sebenarnya smartphone ini tidak begitu berbeda dengan varian Pro, karena hanya berbeda pada kapasitas RAM serta ketersediaan sensor fingerprint saja.

Untuk Huawei Y6 Pro 2019 sendiri hadir dengan 3GB RAM dan seperti yang kami katakan, smartphone ini tidak memiliki sensor fingerprint. Sementara untuk Huawei Y6 2019 memiliki RAM sebesar 2GB yang dilengkapi dengan sensor fingerprint di bagian belakang. Agak aneh sebenarnya, karena seharunya varian Pro yang mendukung sensor fingerprint.

Terlepas dari perbedaan-perbedaan yang sudah disebutkan di atas, spesifikasi lainnya masih sama. Huawei Y6 2019 hadir dengan layar seluas 6.09 inci beresolusi HD+ dan terdapat poni waterdrop sebagai tempat kamera depan. Sementara untuk dapur pacunya, Y9 2019 ditenagai oleh chipset MediTek Helio A22 dan menjalankan tampilan EMUI berbasis Android 9 Pie.

Smartphone ini memiliki 32 GB penyimpanan internal tetapi Anda memiliki opsi untuk mengembangkannya hingga 512 GB melalui kartu microSD. Smartphone ini memiliki sertifikasi TÜV Rheinland dan dapat menyaring cahaya biru yang berdampak buruk bagi mata.

Untuk fotografi, Y6 2019 memiliki kamera 13 MP di belakang dan kamera 8 MP di depan. Di dalam smartphone ini terdapat baterai 3.020mAh dan ditawarkan dalam tiga warna, yakni Midnight Black, Sapphire Blue, dan Amber Brown. Varian Amber Brown terlihat lebih menarik karena varian ini memiliki desain kulit imitasi. Sayangnya, rincian harga untuk Huawei Y9 2019 ini belum diketahui.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here