Perkembangan trend smartphone setiap tahunnya selalu berubah-ubah, di mana saat ini trend yang sedang digandrungi adalah layar berponi atau notch. Untuk membidik segmen entry-level, Infinix telah meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Infinix Hot 6X di Indonesia. Smartphone ini menawarkan display berponi namun tidak akan menguras isi dompet Anda karena dibanderol dengan harga yang cukup bersahabat.

Pertama, smartphone ini menawarkan layar seluas 6,2 inci dengan resolusi HD+ serta memiliki aspek rasio tinggi, yakni 19:9. Poni pada smartphone ini sebagai tempat beberapa sensor serta kamera depan, dan penggunaan poni ini menghasilkan rasio layar ke body mencapai 82.2%. Layar berjenis IPS dengan tingkat kecerahan hingga 500 nit membuat menonton film atau bermain game pada smartphone ini menjadi lebih menyenangkan.

Untuk dapur pacunya, Infinix Hot 6X ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang memiliki prosesor quad-coreĀ 1.4 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 308. Mengingat smartphone ini menyasar segmen entry-level, maka dapur pacu bukan menjadi nilai jual utama dari smartphone ini. Sedangkan untuk konfigurasi memori terdapat pilihan 2GB RAM + 16GB penyimpanan dan 3GB RAM + 32GB penyimpanan internal yang masih dapat diperluas hingga 128GB menggunakan microSD.

Di sektor fotografi, Infinix Hot 6X dibekali dengan setup dual-kamera 13MP + sensor kedalaman 2MP yang dapat menghasilkan efek bokeh. Sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusiĀ 8MP yang didukung software artificial intelligence (AI) dan memiliki teknologi 4 in 1 Low-light shot.

Untuk fitur keamanan, smartphone ini memiliki sensor fingerprint di bagian belakang serta fitur face unlock. Kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh juga sudah terdapat pada smartphone ini. Rencananya, Infinix Hot 6X ini akan mulai dijual perdana pada tanggal 12 Februari mendatang. Sedangkan untuk harganya, varian 2GB+16GB dibanderol Rp1,5 jutaan dan untuk varian 3GB+32GB dibanderol seharga Rp1,9 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here