Setelah banyaknya rumor yang beredar mengenai iPhone terbaru, akhirnya Apple memperkenalkan iPhone 7 yang akan membawa beberapa kejutan dan peningkatan yang belum ada pada generasi sebelumnya.

iphone-7-body

Dimulai dari sisi desain, Apple iPhone 7 ini sekarang tampil lebih bersih namun tetap menunjukkan sisi elegannya. Menariknya, iPhone 7 kini sudah memiliki fitur tahan terhadap air dan debu berkat sertifikat IP67 yang telah dimilikinya. Jadi Anda bisa membawa smartphone ini menyelam hingga kedalaman 1 meter di bawah permukaan air selama 30 menit.

Namun secara keseluruhan, iPhone 7 masih terlihat masih sama dengan pendahulunya, bedanya garis antena yang berada di belakang sekarang berada di sisi atas dan bawah, yang tentunya membuat tampilan smartphone ini terlihat lebih bersih dari generasi sebelumnya. Bahkan Apple memiliki dua varian warna hitam – Jet Black dan Hitam biasa, serta Gold, Silver dan Rose Gold.

iphone-7-warna

Seperti yang dirumorkan sebelumnya, audio jack kini telah hilang. Sebagai gantinya, headphone dapat disambungkan melalui port lightning. Selain itu, ada juga pilihan untuk menggunakan headphone Bluetooth juga. Apple menyertakan headphone EarPod baru dengan kabel lightning di kotak serta 3.5mm Lightning port adaptor. Sementara peningkatan audio pada ponsel terletak pada setup speaker stereo.

iphone-7-audio

 

Perubahan besar lain adalah tombol Home yang baru, di mana sekarang dapat mengenali tekanan dengan sangat sensitif. Tombol Home baru ini menggunakan umpan balik haptic, mirip dengan trackpad MacBook Force Touch. Di bagian atas dan bawah, iPhone 7 mendukung speaker stereo. Ini membawa 2x lipat volume dari iPhone 6s serta rentang audio yang lebih ditingkatkan. Sama seperti pendahulunya, iPhone 7 memiliki dimensi 138.3mm x 67.1mm x 7.1mm dan bobot 138 gram.

iphone-7

Smartphone ini telah dibekali dengan kamera utama 12MP f/1.8 lensa enam elemen dan dilengkapi dengan OIS. Sensor ini 60% lebih cepat dan 30% lebih efisien daripada sistem kamera sebelumnya. LED flash juga diperbarui dan sekarang terdiri dari empat LED. Kamera untuk selfie sekarang menjadi 7MP dan dapat merekam video 1080p.

Apple mengatakan jika baterai iPhone 7 menawarkan waktu 2 jam lebih lama ketimbang iPhone 6s. Selain itu, Apple juga masih menggunakan layar seluas 4,7 inci retina display yang tentunya sudah mendukung 3D Touch.

Harga iPhone 7 mulai $649 atau setara dengan Rp8,5 jutaan, dan bakal ada juga model 128GB ($749 – Rp9,8 jutaan) dan 256GB ($849 – Rp11,1 jutaan). Pre-order akan dimulai tanggal 9 september dan akan tersedia di toko pada tanggal 16 September di beberapa negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here