Tampaknya brand Lava semakin gencar memboyong produk-produk smartphone miliknya ke Indonesia, dimana mereka kali ini mengandalkan Lava A3 untuk bersaing di segmen menengah ke bawah. Lalu, spesifikasi apa saja yang diusung oleh smartphone ini untuk bersaing dengan para kompetitornya?

Harga-Lava-A3-Terbaru

Smartphone ini mengusung desain yang dapat diandalkan untuk bersaing dengan para kompetitornya. Memiliki layar IPS seluas 5,5 inci beresolusi HD 720×1280, layar smartphone ini sudah dibekali dengan kaca 2.5D curved Gorilla Glass yang memberikan perlindungan terhadap goresan.

Lava A3 - 1

Smartphone ini ditenagai chipset Mediatek MT6750 yang memiliki prosesor octa-core1.5GHz dan GPU Mali T860 MP2. Selain itu,  terdapat RAM berkapasitas 3GB dengan penyimpanan internal sebesar 32GB. Smartphone ini masih menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Lava A3 mengandalkan sektor fotografi sebagai nilai jual utama, yakni memiliki kamera utama beresolusi 13MP dengan sensor Sony yang diklaim mampu menghasilkan efek bokeh. Kamera utama smartphone ini juga dilengkapi dengan LED flash dan PDAF. Sementara untuk selfie dapat menggunakan kamera depan beresolusi 8MP dengan sudut pandang yang luas.

Untuk fitur lainnya, smartphone ini memiliki sensor fingerprint di bagian belakang dan memiliki kapasitas baterai sebesar 3020mAh. Tak ketinggalan, smartphone ini juga sudah mendukung fitur dual-SIM yang mendukung jaringan 4G LTE. Smartphone yang memiliki bodi metal ini tersedia dalam pilihan warna Gold dan Gray.

Harga LAVA A3 di Indonesia adalah Rp 3 juta rupiah tapi lebih spesifiknya Rp 2.999.000 juta rupiah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here