Belakangan ini rumor tentang kehadiran Lenovo Vibe P1 memang sudah sering mendengung, banyak rumor yang menginformasikan spesifikasi yang akan diusung oleh Vibe P1 ini. Namun sebelum acara IFA 2015 yang akan digelar di Berlin 4 September mendatang terselenggara, kepastian spesifikasi apa saja yang diusung oleh Vibe P1 belum bisa dipastikan.

Vibe P1 Lenovo

 

Namun ponsel ini telah mendapat sertifikasi dari TENNA dan telah muncul di toko online terkemuka Tiongkok, Pandawill.com. Pada situs toko online tersebut, disebutkan bahwa Lenovo Vibe P1 mengusung layar IPS 5.5 inci dengan resolusi FHD 1080p. Handset ini didukung oleh chipset Snapdragon 615 dengan prosesor octa core 1.5 Ghz dan GPU Adreno 405 sebagai pengolah grafisnya. Pada kapasitas memorinya, teradapat RAM sebesar 3GB dan penyimpanan internal sebesar 16GB yang masih dapat diekspansi menggunakan micro SD.

Lenovo Vibe P1 mengusung kamera depan berkekuatan 5MP dan kamera belakang berkekuatan 13MP yang dilengkapi dengan dual color LED flash dan auto focus. Lenovo Vibe P1 mengoperasikan OS Android Lollipop 5.1 dan dilengkapi dengan fotur Touch ID sebagai pemindai sidik jari. Vibe P1 sendiri akan mengusung tampilan antarmuka Vibe UI versi 2.68 dan tak ketinggalan pula dukungan dual SIM yang telah mendukung jaringan 4G LTE.

 

Seperti pada rumor yang beredar sebelummnya yang mengatakan Vibe P1 akan hadir dengan baterai berkapasitas jumbo, kabar tersebut benar adanya. Lenovo Vibe P1  mengusung baterai berkapasitas 5000mAh dengan dengan fitur fast charge untuk cell baterainya.  Tentu dengan baterai sebesar ini, Vibe P1 mampu diajak beraktivitas dalam waktu yang lebih lama.

Pada situs e-commerce tersebut, Lenovo Vibe P1 dibanderol dengan harga US$103.99 atau sekitar 2 juta Rupiah dan akan hadir dengan body yang terbuat dari metal berwana silver.

Meskipun spesifikasi yang diusung Vibe P1 telah diketahu, mungkin Lenovo akan memberi kejutan yang tak terduga pada minggu depan saat ajang IFA 2015 berlangsung. Kita nantikan saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here