Tanpa banyak pengumuman sebelumnya, LG K12+ telah diumumkan secara diam-diam di Brasil. Ini adalah smartphone kelas entry-level, dan jika Anda merasa tidak asing dengan desain smartphone ini, pada dasarnya ini sebagai kembaran LG K40. Nilai jual utama dari K12+ adalah bahwa ia menawarkan banyak fitur yang ditemukan pada perangkat LG yang lebih mahal seperti software AI yang disempurnakan dan audio premium dengan harga menengah.

LG K12+ hadir dengan layar seluas 5,7 inci beresolusi HD+ dan tidak memiliki poni alias notchless. Di Bagian depan juga memiliki kamera selfie 8MP dan flash menghadap ke depan. Perangkat ini ditenagai oleh chipset MedidaTek Helio P22 dan mengusung RAM 2GB dengan penyimpanan internal sebesar 32GB, yang dapat diperluas melalui MicroSD. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo dan jika Anda perhatikan, di samping kiri smartphone ini terdapat tombol khusus untuk mengaktifkan Google Assistant.

Smartphone ini dibalut dengan cover belakang yang terbuat dari bahan plastik, dan di bagian belakang kita akan menemui kamera beresolusi 16MP tunggal yang disandingkan dengan flash serta sensor pemindai sidik jari. Kapasitas baterai smartphone ini sebesar 3.000 mAh, namun sayangnya untuk port USB masih menggunakan microUSB.

Untuk kemampuan audio, Anda akan senang menemukan dukungan DTS: X 3D Surround Sound ketika mencolokkan headphone di jack 3,5mm pada perangkat. Daya tahan atau durabilitas juga merupakan sektor di mana LG K12+ mendapatkan nilai lebih karena smartphone ini hadir dengan sertifikasi MIL-STD 810G.

Untuk harganya, LG K12+ akan dibanderol seharga $308 atau setara dengan Rp4,3 jutaan dan tersedia dalam pilihan warna Moroccan Blue, Platinum Grey, dan Black.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here