Meizu M6 Note menjadi smartphone pertama milik Meizu yang menggunakan chipset Snapdragon

Setelah muncul di berbagai bocoran, akhirnya Meizu M6 Note resmi meluncur dengan membawa sejumlah fitur menarik. Jika sebelumnya smartphone ini digadang-gadang bakal hadir dengan chipset Helio P25, ternyata Meizu M6 Note hadir dengan chipset Snapdragon 625. Smartphone ini juga menjadi smartphone pertama milik Meizu yang menggunakan chipset Snapdragon, mengingat pabrikan asal Tiongkok ini setia dengan chipset MediaTek dan Exynos milik Samsung.

Smartphone untuk segmen menengah ini hadir dengan desain yang cantik berkat bodi metal yang tampak premium, meski sebenarnya masih tampak serupa dengan kebanyakan smartphone lain. Hadirnya quad-LED flash seperti Meizu E2 juga mempermanis bagian belakang smartphone ini.

Untuk spesifikasinya, Meizu M6 Note hadir dengan layar seluas 5,5 inci beresolusi Full HD 1080p, dan seperti biasanya sensor fingerprint diletakan pada tombol mBack yang berfungsi sebagai tombol home juga. Selain mengandalkan chipset hemat daya Snapdragon 625, Meizu M6 Note juga hadir dalam tiga varian yang berbeda.

Varian pertama atau yang paling basic hadir dengan 3GB RAM dan 16GB penyimpanan internal. Sementara varian menengah bakal hadir dengan 3GB RAM dan 32GB penyimpanan internal. Sedangkan untuk varian tertinggi dibekali dengan 4GB RAM dan 64GB penyimpanan internal.

Sektor fotografi juga menjadi hal yang dilirik dari smartphone ini, dimana Meizu M6 Note hadir dengan setup dual-kamera di bagian belakang. Kamera utama smartphone ini menggunakan sensor Sony IMX362 12MP yang memiliki aperture f/1.9 yang dipadukan dengan sensor kamera 5MP untuk membantu memberikan efek bokeh. Quad-LED flash juga dapat bekerja dengan baik di kondisi kurang cahaya. Bagi Anda pencinta selfie juga akan dimanjakan dengan kamera depan beresolusi 16MP f/2.0.

Smartphone ini telah menjalankan sistem operasi kustom buatan mereka, yakni Flyme OS 6.0 yang berbasis Android 7.1.2 Nougat. Chipset 14nm hemat daya juga akan dipasangkan dengan baterai sebesar 4.000mAh, yang menawarkan ketahanan baterai lebih lama. Bahkan Meizu juga menyematkan charger 18W dan dukungan mCharge untuk pengisian baterai yang lebih cepat.

Untuk harga, varian basic dengan 16GB ROM dibanderol 1099 Yuan (Rp2,2 jutaan), varian menengah dengan 32GB ROM dibanderol 1299 Yuan (Rp2,6 jutaan), dan varian tertinggi dibanderol 1699 Yuan (Rp3,6 jutaan). Untuk pilihan warnanya terdapat Moonlight Silver, Champagne Gold, Blue dan Obsidian Black.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here