You are currently viewing Spesifikasi dan Harga Meizu Pro 6S, Usung Sensor Kamera Sony IMX386 dan OIS

Spesifikasi dan Harga Meizu Pro 6S, Usung Sensor Kamera Sony IMX386 dan OIS

Setelah merilis berbagai teaser mengenai produk terbarunya, akhirnya Meizu baru-baru ini telah merilis smartphone terbaru miliknya yang bernama Meizu Pro 6S di Tiongkok. Tentu ini merupakan smartphone penerus dari Meizu Pro 6 dengan perbaikan di beberapa sektor. Namun yang mengejutkan, harga Pro 6S ini lebih murah ketimbang smartphone pendahulunya saat meluncur, meski saat ini smartphone tersebut mendapatkan potongan harga.

meizu-pro-6s-1

Peningkatan utama Meizu Pro 6S ini dari smartphone sebelumnya terletak pada sektor fotografi dan ketahanan baterai yang lebih panjang. Masih seperti pendahulunya, Pro  6S menggunakan aluminium unibody dengan ujung yang melengkung dan memiliki garis antena yang masih sama dengan pendahulunya, dan itu dipopulerkan oleh duo iPhone 7. Smartphone ini tersedia dalam pilihan warna yang sama, yakni Gray, Gold, Silver, dan Rose Gold.

meizu-pro-6s-2

Sementara untuk spesifikasinya, smartphone ini masih mengusung layar seluas 5,2 inci dengan resolusi Full HD 1080p dan sudah memiliki fitur 3D Press. Untuk jeroannya masih menggunakan chipset MediaTek Helio X25 yang memiliki CPU 10-core (2xA72 di 2.5GHz, 4x A53 di 2 GHz, 4xA53 1,4 GHz) dan GPU Mali-T880MP4. Ada pula kapasitas RAM sebesar 4GB dengan penyimpanan internal sebesar 64GB.

Untuk kamera utamanya mengalami peningkatan dari model sebelumnya, yakni mengusung kamera utama 12MP dengan sensor Sony IMX386 yang sudah dilengkapi dengan OIS 4-axis, laser-assistance dan PDAF. Selain itu ada juga 10-LED dual-tone fing flash dan jika Anda ingin mengambil foto selfie dapat menggunakan kamera depan 5MP dengan piksel besar 1.4μm.

meizu-pro-6s

Sementara peningkatan besar yang kedua terdapat pada kapasitas baterai yang sekarang menjadi 3060 mAh dan telah dilengkapi juga dengan fitur mCharger 3.0 untuk pengisian cepat melalui charger 24W. Smartphone ini juga masih menggunakan tombol mBack untuk home dan back, serta telah diintegrasikan dengan fingerprint.

Untuk fitur konektivitas, Meizu Pro 6S cukup kaya dengan berbagai konektivitas, termasuk LTE Cat.6 dan kemampuan dual-SIM, Wi-Fi dual-band, Bluetooth 4.1, GPS, dan ada juga chip Cirrus Logic CS43L36 output audio Hi-Fi melalui 3,5 mm jack. Meizu Pro 6S berjalan pada OS Android dengan Flyme launcher terbaru di atasnya. Menariknya, Meizu Pro 6S hanya dibanderol seharga 2.699 Yuan atau setara dengan Rp5,2 jutaan.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply