Seperti yang kita ketahui dari bocoran kemarin, Motorola menyiapkan setidaknya sembilan smartphone baru untuk tahun ini, dan dua di antaranya adalah Moto C dan Moto C Plus. Untuk Moto C standar hadir dengan spesifikasi entry-level, sementara untuk varian Moto C Plus memiliki beberapa peningkatan pada sektor hardware karena secara tampilan kedua smartphone ini memiliki dimensi yang sama.

Moto C 2

Beberapa peningkatan yang dibawa oleh varian Plus ini memiliki peningkatan pada bagian resolusi layar, baterai, fitur kamera belakang, kapasitas RAM, dan frekuensi CPU. Varian Plus ini hadir dengan layar 5 inci beresolusi HD 720p, kamera utama 8MP f/2.2 dengan 1,12 mikron piksel, autofocus, bidang pandang 71 derajat, dan lampu kilat LED. Sentara untuk selfie masih mengandalkan kamera 2MP.

Sedangkan untuk dapur pacunya terdapat chipset  MT6737 (sans “M”) yang berarti CPU, sementara masih menjadi unit quad-core Cortex-A53, namun untuk clockspeed telah ditingkatkan menjadi 1,3 GHz. Anda juga akan mendapatkan 2GB RAM di beberapa model, dan penyimpanan 16GB yang datang sebagai standar.

Peningkatan yang paling terasa mungkin akan terdapat pada kapasitas baterainya yang meningkat hingga beberapa kali lipatnya. Pada varian Plus ini memiliki baterai sebesar 4.000mAh yang diharapkan dapat bertahan seharian meski digunakan untuk aktivitas yang lumayan berat.

Moto C Plus memiliki dimensi 144 x 72,3 x 10 mm, dan berat 162g. Sementara untuk rincian lainnya, termasuk pilihan warna yang ditawarkan akan sama seperti untuk Moto C. Varian Plus ini ditawarkan mulai dari €119 (Rp1,7 jutaan) dengan 1GB RAM.

Spesifikasi: Motorola Moto C Plus
Layar: 5 inci, HD 720p
Fingerprint: Tidak
CPU/Chipset: MediaTek MT6737M ,CPU quad-core 1,3 GHz Cortex-A53,
RAM: 1GB/2GB
Memori Internal: 16GB
Slot MicroSD: Ada
Baterai: 4000 mAh
Kamera Belakang: 8MP, auto focus, LED flash
Kamera Depan: 2MP
OS: Android 7.0 Nougat
Koneksi: Dual SIM 3G/4G
NFC: Tidak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here