Sebelumnya telah beredar bocoran mengenai smartphone terbaru Motorola yang akan dipasarkan tahun ini. Kini perusahaan akhirnya meluncurkan salah satu lini yang akan menjadi seri termurah perusahaan, yakni Moto C dan Moto C Plus. Kedua smartphone tersebut memang susah dibedakan ketika hanya melihatnya dari luar, namun soal jeroan keduanya memiliki perbedaan. Berikut ini merupakan varian Moto C standar yang menjadi seri paling murah.

Moto C 1

Ini adalah model entry-level, seperti yang diisyaratkan oleh namanya. Handset ini muncul dengan layar 5 inci beresolusi FWVGA 854×480 piksel. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 5 MP dengan 1,4 mikron piksel, bidang pandang 74 derajat, fix focus, LED flash, dan dukungan perekaman video beresolusi HD 720p. Sementara untuk selfie dapat menggunakan kamera depan yang beresolusi 2 MP dengan 1 mikron pixel, bidang pandang 63 derajat, fix focus, dan LED flash.

Ponsel ini didukung oleh chipset MediaTek MT6737M memiliki CPU quad-core 1,1 GHz Cortex-A53, dibantu dengan RAM hanya 1GB dan penyimpanan internal 8GB atau 16GB yang masih bisa diperluas. Smartphone yang dibekali dengan baterai 2.350mAh ini sudah menjalankan OS Android 7.0 Nougat dan akan hadir dalam pilihan warna Metallic Cherry, Pearl White, Fine Gold, dan Starry Black.

Smartphone ini akan tersedia dalam beberapa minggu kedepan untuk pasar Amerika Latin, Eropa dan Asia Pasifik. Sementara untuk harganya, smartphone ini akan dijual seharga €89 atau setara dengan Rp1,3 jutaan untuk model 3G dengan 1GB RAM dan 8GB ROM. Jika Anda ingin varian 4G, Anda perlu merogoh kocek € 99 (Rp1,450 juta).

Spesifikasi: Motorola Moto C
Layar: 5 inci, FWVGA 854×480 piksel
Fingerprint: Tidak
CPU/Chipset: MediaTek MT6737M ,CPU quad-core 1,1 GHz Cortex-A53,
RAM: 1GB
Memori Internal: 8GB
Slot MicroSD: Ada
Baterai: 2350mAh
Kamera Belakang: 5MP, fix focus, LED flash
Kamera Depan: 2MP
OS: Android 7.0 Nougat
Koneksi: Dual SIM 3G/4G
NFC: Tidak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here